WARGA RESAH, MARAKNYA PENCURI SAWIT MERAJALELA DI DUSUN KARYA MAJU DESA BUNUT, “MEMINTA PENEGAK HUKUM TANGKAP PARA PELAKUNYA ?!”

  • Bagikan

Sumut Labusel Ginewstv Investigasi.com. Warga Dusun Karya Maju Desa Bunut,Kecamatan Torgamba,Kabupaten Labuhan Batu Selatan Provinsi Sumatera Utara Resah, Pasalnya akhir-akhir ini tindak kejahatan pencurian buah kelapa sawit milik warga semangkin merajalela. Begitu juga jika di ambil tindakan keras sendiri untuk membuat efek jerah pencuri, warga takut melanggar hukum.

Warga yang kehilangan menjadi serba salah, karena menurut pihak kepolisian, pencurian buah kelapa sawit milik warga dengan kerugian di bawah Rp 2,5 juta, tidak dapat di proses dengan hukum.

Ketika salah satu warga tersebut menyampaikan keluh kesah nya kepada awak media Kamis (01/07/2021) sekira pukul 11:38 Wib.tentang maraknya aksi pencurian buah kelapa sawit dari kebun mereka, sehingga mereka meminta keadilan kepada aparat penegak hukum, agar menyikapi permasalahan yang mereka alami.

“Selanjutnya baru-baru ini pelaku bernama Bayu Lesmana (22) tahun, warga Dusun Karya Maju, Desa Bunut, Kec.Torgamba, Kab.Labuhan Batu Selatan yang melakukan pencurian buah kelapa sawit milik warga sudah di amankan ke Polsek Torgamba,”cetus salah satu warga.kepada awak media.kamis (01/07/2021). Sekira pukul 11:40 Wib.

“Kemudian kebun warga Dusun Karya Maju, Desa Bunut,Kec.Torgamba, Kab.Labuhan Batu Selatan, itu sepertinya sudah menjadi milik para pencuri, menurut mereka, sehingga nasehat warga di abaikan saja. dan pemilik kebun tersebut ketika tidak berada di kebun,sudah pasti hilang dan di curi buah kelapa sawitnya.

Dulu pencuri buah kelapa sawit masih takut-takut untuk mencurinya,itupun mencuri karena terpaksa,dan pelakunya bekisar 4 – 5 Orang. Tetapi kalau sekarang sudah menjadi pertumbuhan di kalangan Dusun tersebut. dan anak-anak juga menjadi malas sekolah, karena mereka berprinsip kalau tidak ada uang tinggal mencuri di kebun buah kelapa sawit milik warga.

Kami juga tidak punya kemampuan untuk membasmi kejahatan ini.yang sakit nya kami, uang hasil curian buah kelapa sawit digunakan untuk diduga membeli sabu. apa tidak geram kami,” sebut salah satu warga yang tidak mau namanya disebutkan.

Kami Warga Dusun Karya Maju, Desa Bunut, Kec.Torgamba, meminta dan memohon kepada aparat setempat agar di proses secara hukum, para pelaku yang sering melakukan pencurian buah kelapa sawit milik warga. (myn)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: