Babinsa dan Bhabinkantibmas Laksanakan Kegiatan Tracing Contact Covid-19

  • Bagikan

PEKANBARU-Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/LPH Serda Budi Setiawan Berserta Prada Ganda dan Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan terhadap petugas tracing contact Covid-19.di kediaman bapak Sp yang bertempat Jln.Hasanudin Abidin III Kel.Rintis Kecamatan Limapuluh,Kamis (22/7/21).

Serda Budi Setiawan mendampingi tim melakukan tracing contact (pelacakan kontak erat) Covid-19 ke rumah salah satu warga di Desa binaanya.

Kedatangan tim ini menyusul informasi di wilayah diketahui ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, “Tentu dilacak kontak erat atau tracing contact dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu,

Tracing contact menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan virus Corona,”kata Serda Budi Setiawan di sela-sela kegiatan.

Prada Ganda juga menyampaikan dari aparat TNI – Polri bisa membantu  dalam mengedukasi warga terkait perlunya mengikuti tes swab maupun rapid antigen. Kemudian, melakukan kegiatan tracing dari tim Puskesmas dengan pendampingan Babinsa.

“Tidak semua warga mau menerima kenyataan yang telah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Bahkan tak jarang yang menolak untuk dites swab atau rapid antigen,” ujarnya.

Akan tetapi, berkat pendekatan tracing contact dari Babinsa bersama tim tracing akhirnya warga yang tercatat kontak erat mau melaksanakan rapid tes antigen, “Kegiatan ini terus kita jalankan guna memutus mata rantai virus Covid-19,”pungkasnya.***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: