Babinsa dan Bhabinpotdirga Kelurahan Simpang Tiga Monitoring Pemotongan Hewan Qurban

  • Bagikan

PEKANBARU-Moment libur perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H pada umumnya di manfaatkan oleh kebanyakan orang untuk berkumpul sambil menanti hidangan hewan qurban bersama keluarga dan kerabat dekat mereka.

Namun tidak demikian momen berkumpul bersama keluarga pada Libur Hari Raya Idul Adha seperti ini justru tidak dimanfaatkan oleh Babinsa kelurahan Simpang Tiga Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pbr Koptu Nursyirwan bersama Bhabinpotdirga Peltu Sutarmo memilih untuk turun ke wilayah dan memantau pemotongan hewan Qurban bersama warga wilayah binaan di kelurahan Simpang Tiga,Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru,Rabu (21/07/2021).

Kegiatan yang di lakukan Babinsa Koptu Nursyirwan dan Babinpotdirga dengan warga saat ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga di wilayah binaan dengan membantu pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dan mendistribusikan kepada warga yang berhak menerimanya, sehingga pelaksanaan tugas panitia terbantu serta kegiatan bisa berjalan dengan tertib,”ujar Koptu Nursyirwan.

Beliau juga mengungkapkan, ”Upaya ini sebagai sarana komunikasi sosial kepada semua komponen masyarakat agar timbul interaksi dan jalinan tali silaturahmi yang lebih erat sehingga timbul hubungan persaudaraan yang akrab guna memudahkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di wilayah,”terangnya.

Sementara itu, Babinpotdirga Peltu Sutarmo mengatakan,”Bahwa kami berdua bersama Babinsa selalu solid dalam setiap kegiatan di kelurahan. Selain melaksanakan Pemantauan wilayah kami juga bertugas untuk mengawasi serta menertibkan jalanya pembagian daging hewan qurban kepada masyarakat agar selalu terpelihara keamanan dan ketertiban di wilayah desa binaan kami yaitu kelurahan Simpang Tiga dan tidak lupa agar tetap disiplin menerapkan prokes covid 19 sesuai anjuran dari Pemerintah tentunya.pungkasnya.***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: