Bupati Barru Launching Pekan Vaksinasi Kementerian Agama Barru

Sulsel
Barruglobalinvestigasinews.com.

Pekan Vaksinasi jajaran Kementerian Agama Kabupaten Barru yang dipusatkan di Aula Rusunawa MAN 1 Barru, (10/8/21).

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si., menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada segenap jajaran Kemenag Sulawesi Selatan dan terkhusus Kabupaten Barru yang melaunching pekan vaksinasi pada hari ini.

“Vaksin menjadi salah satu upaya pemerintah memutus mata rantai Covid-19,” katanya.

Ia mengungkapkan, Barru pernah tercatat masuk zero kasus atau zona hijau, karena berbagai upaya dilakukan dengan memutus rantai penyebaran Covid 19. Meski sekarang ini diakuinya sempat naik turun tetapi pemerintah terus berupaya menekan kasus Covid-19 di Barru.

Disamping itu, Bupati Barru menegaskan upaya yang terus dilakukan Pemerintah menyiapkan lokasi isolasi mandiri (Isoman) bagi pasien OTG. Selain itu, menambah ruang isolasi dengan memanfaatkan ruang perawatan umum yang tidak terpakai untuk pasien Covid-19, begitu juga Posko Penanganan Covid-19 termasuk Vaksin Center yang dipusatkan di Bola SobaE.

Olehnya itu, kita berharap agar masyarakat tetap selalu waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kondisi tubuh dalam melaksanakan aktivitas.

Ia menambahkan, Pemkab Barru sudah menyerahkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Penanganan Covid-19 untuk dibahas di DPRD.

Perda tersebut akan menjadi payung hukum penegakan sanksi, meski kita berharap sanksi tidak diberlakukan. Artinya dalam penerapan Perda diharapkan tak berlaku sanksi dengan harapan edukasi yang berlaku kepada masyarakat dengan cara humanis.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru Dr. Jamarudin, M.Ag menyampaikan terima kasih kepada Bupati Barru atas perkenaan hadir dalam acara pekan vaksinasi Kementerian Agama Barru.

Kehadiran Bupati Barru menjadi support untuk kelancaran target vaksin Kemenag khusus Kabupaten Barru.

“Semoga pekan Vaksinasi Kemenag Barru berjalan lancar dan Kepala Dinas Kesehatan yang menyiapkan fasilitas vaksin kami ucapkan terima kasih, Sekedar informasi untuk hari ini target 100 orang,” jelasnya.

Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barru dr. Amis Rifai, M.Kes, Kepala Dinas Pendidikan Andi Adnan Azis, S.STP, M.Si., Kepala Bagian Kesra Dr. Irham Jalil Aliah, M.Ag, Kepala Bagian TU Kemenag Kabupaten Barru, para Kepala KUA se- Kabupaten Barru, dan Kepala Sekolah dalam jajaran kementerian Agama se Kabupaten Barru.
(Jum/Hms).