LETKOL INF. TOMI RADYA DIANSYAH LUBIS, S.A.P., M.Han KOMANDAN KODIM 0420/SARKO SEMOGA PANDEMI COVID-19 DIMERANGIN TURUN KE LEVEL 3

Disela sela kegiatan rutin di Markas Komando Distrik Militer 0420/Sarko, Tomy selaku petinggi Kodim 0420 Sarko selalu meluangkan waktu berkelakar pada awak media Globalinvestigasinews.com.

Rabu 18 Agustus 2021 diruangan Dandim 0420 Sarko, awak media global berkoordinasi mengenai Penanganan Pandemi Cobid-19 di Kabupaten merangin, segala upaya kita laksankan, selaku Backup dari semua kegiatan, Kodim 0420 Sarko mengikutinya.

Tanggal 23 Agustus 2021 diharapkan tingakat Ppkm level bisa turun ke level 3, Dandim menyatakan dan
Diusul agar sembako diberikan pada warga yang terdampak covid dengan dengan percepatan dengan kebutuhan pass

Berharap kedepannya, dan disampaikan pada satgas dan forkopimda,TNI dan polri adalah backup bukan tim inti dalam penegakan peraturan daerah.

Sisi lain menyikapi menghadapi Penurunan ppkm Level 3, Dandim menyarankan pada Warga yang melaksanakan Hajatan Pesta, agar menyediakan Nasi Kotak saja dan mentiadakan Hidangan Prasmanan, diperkirakan, media penularan tercepat bisa melalu Alat pengambil Nasi dan lauk pauk, dan jumlah tamu diharapkan 25% dari kuota tenda. namun sebaiknya tunda dulu pestanya.

Sedangkan menyikapi pelaku usaha yang membuka usaha di bawah pukul 20:00wib, agar mengurangi kuota tempat duduk dan jumlah pengunjung.. dan memasuki pukul 20:00wib keatas, pelaku usaha diminta mentiadakan Kursi nongkrong,namun hanya pesan dan makan dirumah.