Serda Karjo Berikan Pemahaman Bahaya Karhutla Kepada Warga di Dua Wilayah

PEKANBARU-Babinsa wilayah koramil 04/ Limapuluh Kodim 0301/ PBR Serda Karjo bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan kegiatan sosialisasi dan patroli rutin menjaga agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan ( KARHUTLA ) khusus kelurahan Sialang Sakti kec Tenayan Raya serta kel Sialang Rampai,Kec.Kulim Madani.Kamis (19/8/21).

Babinsa Serda Karjo mengatakan walau di tengah pandemi COVID -19 ,Giat sosialisasi dan patroli ini terus di laksanakan untuk pencegahan terjadi kebakaran.Sekalian sosialisasi ini juga untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan ,pungkasnya.

Terpisah Danramil 04/ Limapuluh Kapten Arh Antoni mengatakan,”Kami berharap warga paham agar tidak mengolah lahan dengan cara membakar.

“Pembakaran hutan dan lahan sangat berbahaya mengingat adanya dampak kesehatan ,misalnya bisa menimbulkan asap yang akan mengganggu kesehatan.

“Saat sosialisasi ,pesan kamtibmas juga di sampaikan pula pembakaran hutan dan lahan ,sanksi pidana pelaku pembakar hutan dan lahan ada di pasal 78 ayat ( 3 ) yang berisi barang siapa dengan sengaja melanggar ketentuan sebagaimana dimaksud dalam pasal 50 ayat ( 3 )huruf d ,di ancam dengan pidana penjara paling lama 15 tahun,”jelasnya.***