Sutarmidji Apresiasi Sinarmas Sumbang Obat Penyembuh Covid-19

Global investigasi news.com//Pontianak.
Sebagai wujud sinergi antara Perusahaan dan pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19 serta mendorong percepatan vaksinasi bagi masyarakat, Sinarmas memberikan bantuan obat-obatan penyembuhan covi-19 ke pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan melalui anak usahanya PT Agrolestari Mandiri bekerjasama dengan Forkopincam Kecamatam Nanga Tayap, TNI, Polri, serta Dinas Kesehatan menggelar kegiatan vaksin Covid 19 yang dilaksanakan 15, 16 dan 17 Agustus 2021 di Club House PT Agrolestari Mandiri terhadap 1.015 peserta dan akan dilanjutkan lagi dalam bulan Agustus dan September 2021.

Untuk bantuan obat-obatan pencegahan covid-19, berupa Obat Favipiravir, Azytromycin, Vitamin C dan
Vitamin D telah diserahkan secara simbolis ke Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, didampingi Harrison Kadis Kesehatan Provinsi Kalbar, Rabu, 18 Agustus 2021 di Pendopo Gubernur Kalbar .

Harrison Kadis Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, mengatakan, ini merupakan wujud tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat, dimana saat ini masyarakat Kalbar sangat membutuhkan bantuan obat-obatan dalam rangka penyembuhan Covid-19.

“apa yang dilakukan Sinarmas dapat menjadi contoh dan diikuti perusahan lain di Kalbar” ungkap Harrison.

Matsani Selaku perwakilan perusahaan perkebunan Sinarmas menjelaskan bahwa bantuan obat-obatan yang diberikan sebagai bagian kepedulian kami untuk membantu pemerintah dan masyarakat Kalbar dalam penanganan penyebuhan penderita Covid-19 sedangkan memfasilitasi kegiatan vaksinasi adalah untuk mendorong vaksinasi bagi masyarakat dengan bersinergi bersama TNI, Polri, Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang, jajaran Muspika, Eka Cipta Foundation, dan Tzu Chi perwakilan Sinarmas dalam kegiatan Serbuan Vaksin Covid-19 agar Indonesia segera bebas dari Covid-19 dapat segera terwujud.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P,. M. M Didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura Ibu Rissa Ronny melakukan kunjungan kerja Dalam rangka kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19. Yang di gelar di PT Agrolestari Mandiri, di Desa Lembah Hijau 1, Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang, Minggu 15 Agustus 2021.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Kasiops Korem 121/Abw Letkol Iwan Purbantoro, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu, Perwakilan Management Perusahaan Perkebunan Sinar Mas Matsani, dan Regional Controler PT Agrolestari Mandiri Jeffrey Ns Hasibuan.

Dalam sambutannya, Ronny mengapresiasi vaksinasi yang digelar bersama Menejemen PT Agrolestari Mandiri dan Forkopincam Kecamatam Nanga Tayap. Menurutnya, TNI, Polri, Dinas Kesehatan, bersinergi dalam penanganan Covid-19 termasuk mendorong vaksinasi bagi masyarakat.

“Terima kasih kepada pihak-pihak yang telah menyukseskan kegiatan vaksinasi ini,” ungkapnya.

Dirinya pun mengajak berbagai pihak untuk menyukseskan program vaksinasi ini agar terbentuk kekebalan komunal. Tak lupa juga masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.”Terima kasih atas partisipasinya. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” ucapnya.

Kegiatan vaksinasi terselenggara dengan tertib dan menerapkan protokol kesehatan. Selain menggelar penyuntikan vaksin, dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan pemberian tali asih oleh Danrem ke Tenaga Kesehatan di Nanga Tayap.

Matsani menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang sangat luar biasa berpartisipasi dalam kegiatan serbuan vaksin ini, dimana total peserta yang melakukan vaksin sebanyak 1.015 orang. Kami juga berharap bantuan obat-obatan penyembuhan covid-19 dapat bermanfaat bagi penyembuhan penderita Covid-19 di Kalbar, tak lupa kami juga memberi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yg membantu pelaksanaan vaksinasi ini sehingga dapat berjalan dengan baik.

(hendi)