“Jabat Manager Poslab di Kompetisi Liga 3, Dandim 0209/LB Letkol Inf. Asrul Kurniawan Harahap Buat Sejarah Sepakbola Labuhanbatu ?!”

Teks foto : Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap SE, M.Tr(Han), saat  pada tanding persahabatan melawan PSPS Pekan Baru  di stadion binaraga. (ist)

.Sumut.Labuhanbatu.Tv Global Investigasi.Com– Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap ,SE,M.Tr (Han ) buat sejarah sepak bola labuhanbatu ,karena baru pertama ini sejak berdirinya nya  Poslab tahun 1952 manager tim di bawah komando seorang Dandim.

Menjabat sebagai manager tim Poslab labuhanbatu yang akan mengikuti kompetisi Liga 3 Zona Sumut Tahun 2021.

Ada satu  kegiatan positif yang kini menjadi konsentrasi Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE,M.Tr (Han), yakni olahraga Sepak Bola. Ternyata sosok pimpinan TNI di wilayah Teritorial Labuhanbatu Raya inipun merupakan  pecinta Bola Kaki.

“Ya, saya tahu persis, pak Dandim kita ini ‘Gila’ Bola. Dia pecinta Sepak Bola dan bukan ketika menjabat Dandim saat ini saja. Atas nama pesepakbola Kabupaten Labuhanbatu, saya berikan apresiasi yang tinggi buat bang Asrul,” ujar Hadi Khairul yang sering di sapa Bento , Aktivis Olahraga Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (29/8/2021).

Bento mengisahkan, figur Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap inipun, telah dikenalnya sejak lama sebagai pemain dan pendukung kegiatan olahraga sepakbola di tanah kelahirannya beberapa waktu silam.

“Pak Dandim ini dulunya punya Tim kesebelasan di kampungnya (Kota Gunung Tua Kabupaten Padang Lawas Utara), nama timnya PS Jewer. Dia (Dandim 0209/LB) dikenal sebagai salah satu pemain dan donatur disetiap momen kompetisi. Salut atas semangat sepak bola beliau yang masih kuat sampai sekarang ,” ucapnya.

Terlebih tambahnya, disamping kesibukan kedinasan, Dandim 0209/LB ini pula saat sekarang telah memberi sinyal positif terhadap kemajuan perkembangan sepak bola di Kabupaten Labuhanbatu.

Bahkan, seperti diketahui, sejak kerapnya laga tanding persahabatan sepak bola yang di ikuti Dandim, tanpa disadari ditengah pandemi covid -19 saat sekarang, telah menumbuh-kembangkan semangat para pemain dan pecinta si kulit bundar , dalam fokus lebih menggiatkan olahraga khususnya sepak bola.

“Cukup banyak pelajar  dan masyrakat mendengar dan mengetahui adanya pertandingan persahabatan yang di ikuti pak Dandim. Intinya, semangat sepakbola telah kembali bergelora di lingkungan pelajar dan atlit sepak bola ,” sebut mantan Ketua Poslab ini sekarang menjabat Direktur Tehnik Poslab labuhanbatu.

Kendati demikian, Bento sangat meyakini, Dandim 0209/LB dapat menjadi ikon Olahraga Sepakbola di Kabupaten Labuhanbatu saat ini dan masa mendatang.

“Kita berharap pak Dandim akan terus menjadi penyemangat bagi pemain Poslab dan  kaum muda di Kabupaten labuhanbatu.

Baru beberapa pekan lalu  pak Dandim mengelar turnamen sepakbola tingkat pelajar U-13 memperebutkan piala pak Dandim dengan peserta terbatas ,” tutup Bento .

Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap,SE,M.Tr (Han), kepada wartawan belum lama ini mengatakan, dirinya sangat antusias dengan adanya kegiatan olahraga sepakbola yang telah digiatkan.

“Dalam tanding persahabatan lintas instansi tersebut, kita coba untuk bekerjasama, kalau tim bola itukan bagaimana kita bekerjasama untuk mengatur pola yang baik sesama tim, dan melalui olahraga ini kita menjaga imunitas tubuh sehingga kita mungkin bisa melawan covid-19,” terang Dandim. (M.SUKMA)