Jalan Yang Rusak Secara Swadaya Agar Mobilitas Warga Tak Terhambat

  • Bagikan

Globalnewstvinvestigasi.com

Jum,at . 2021/9/10

Guntur Kepala Dusun III Bersama Warga Memperbaiki Jalan Yang Rusak Secara Swadaya Agar Mobilitas Warga Tak Terhambat

Bogor GIN . Jabar .” Ternyata tidak di senua daerah jiwa gotong royongnya sudah hilang , dan tidak peduli pada lingkungannya. Lain dengna warga kampung karang mulya rt 01 kedusunan III desa selawangi kabupaten bogor timur , yang hari ini ( Jumat .10/9/2021 ), bahu membahu bekerja memperbaiki jalan yang sudah mulai rusak.

Iyan / Guntur biasa di panggil ,kepala dusun III yang memotori kegiatan tersebut , mengatakan jika kegiatan gotong royong memperbaiki jalan gang yang rusak itu rutin tiap hati jumat , di laksanakan oleh warga kedusunan III , secara swadaya , jika ada yang harus di beli seperti semen , pasir dan lainnya,” Guntur di sela kesibukannya membantu angkut adukan buat cor jalan.

Lanjut Guntur.” Sebetulnya jalan ini sudah di betonisasi ( Cor ), beberapa tahun yang lalu, hanya saja karena sudah lama juga di bangunnya sehingga banyak yang berlubang sana sini , nah sebelum nanti ada program turun dari pemerintah untuk perbaikan jalan ya kami bersama warga coba secara swadaya memperbaiki jalan , yang menuju kampung nagrog sepanjang kurang lebih 300, meteran , maksudnya biar mobilitas warga tidak terhambat karena jalan yang rusak, jalan ini satu satunya akses warga kampung nagrog untuk beraktivitas ke kebun dan sawahnya yang lumayan cukup jauh juga , perlu di ketahui juga kami ,kata guntur ,selalu berkoordinasi dengan bapak kepala desa bagaimana menurut beliau , kan kita juga punya pimpinan ,takutnya mis komunikasi kan jadi kurang naman nantinya, namun setelah kami komunikasikan beliau ( Kepala desa selawangi ) cukup responsif sehingga giat ini berjalan dengan baik dan ruti .Pungkas Guntur . Globalnewstvinvestigasi.com

( Marco )

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: