Ketua DPRD Sergai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan SH., SE MKM Mengapresiasi Ketrin Penjaga Palang Pintu Perlintasan Kereta Api

  • Bagikan

SERGAI,| Ginews tv investigasi com-Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM mengundang relawan penjaga palang pintu perlintasan Kereta Api (KA), Ketrin Tamara (16), bertempat ruang Ketua DPRD, Senin (13/9) sore tadi.

Riski Ramadhan Hasibuan secara langsung memberikan bantuan berupa uang tunai dan kelengkapan sekolah kepada Ketrin Tamara.

Diketahui, bahwa Ketrin sudah hampir 1 tahun menjadi relawan penjaga palang pintu Kereta Api (KA), di perlintasan KA, berlokasi Lingkungan Pasiran, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara.

Ketrin masih duduk di Kelas II, SMA Negeri 1 Perbaungan ini merupakan anak pertama dari pasangan suami istri Surya Atmaja (39) dan Rita Wati (34) warga Lingkungan Pasiran, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Sergai, dr. M.Riski Ramadhan Hasibuan menyampaikan dirinya bersyukur tadi sudah bertemu dengan Ketrin Tamara dan memberikan apresiasi yang luar biasa, karena sangat prihatin dan terharu atas kepedulian nya terhadap keselamatan orang banyak.

“Ketrin Tamara ini merupakan sosok gadis muda belia yang masih sekolah yang selalu memberikan inspiratif terutama bagi pemuda Serdang Bedagai. Ia memiliki jiwa sosial yang tinggi alasan untuk keselamatan orang banyak,”ujarnya.

Dikatakan Riski, atas nama Lembaga DPRD Serdang Bedagai menyampaikan apresiasi dan secara pribadi dirinya memberikan sedikit rezeki kepada Ketrin Tamara.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk dia dan keluarga, maupun juga untuk sekolahnya,”bilangnya.

Ditambahkan Riski Ramadhan, nantinya kita akan upayakan bersama dengan Pemerintah Daerah terutama ia akan berkoordinasi dengan Bupati Serdang Bedagai untuk mengupayakan program beasiswa yang akan kita berikan kepada Ketrin.

“Selain itu, saya juga akan berkoordinasi dengan DPR RI dari Fraksi Gerindra untuk bisa membantu Ketrin nanti dalam menggapai impian dan cita-cita nya,”ungkapnya.

Disela-sela pertemuan ini, sebut Riski, ada juga kehadiran Dinas Perhubungan mewakili Pemkab Sergai dalam hal mendiskusikan terkait penjagaan palang perlintasan Kereta Api di beberapa wilayah di Sergai yang tidak memiliki palang pintu.

“Dengan hadirnya Pemkab dan DPRD Sergai inilah bukti nyata Negara ada ditengah-tengah masyarakat”katanya.

Terakhir, Politisi muda asal Gerindra itu berpesan kepada Ketrin untuk tetap mengutamakan pendidikan, semoga tercapai semua cita-citanya terkhusus menjadi seorang pramugari Kereta Api.

Sementara itu, Ketrin Tamara kepada wartawan menyampaikan terima kasih dan merasa terharu bisa diundang untuk bertemu langsung dengan Ketua DPRD Sergai.

“Orangtua juga terharu karena saya bisa langsung diundang Ketua DPRD, namun Orangtua tadi tidak bisa hadir. Dan saya sekeluarga ucapkan terima kasih atas bantuannya pak Riski Ramadhan,”ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

Ketrin berharap pertemuan dengan Ketua DPRD Sergai ini menjadi langkah awal yang baik dalam menggapai cita-cita nya.

“Pak Riski juga berpesan kepada saya agar mengutamakan pendidikan guna mencapai impian dan cita-cita, saya berniat menjadi pramugari Kereta Api,”tutupnya.(Suyanto)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: