PIP Semarang Terkesan Menghindar Ketika Dikonfirmasi Tentang Tradisi TALKA, Security: “Suruh Menghubungi Koordinator Wartawan PIP Semarang Mas Damar ?!”

  • Bagikan

JATENG – SEMARANG – Ginewstvinvestigasi.com – Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang terkesan menghindar saat akan dikonfirmasi terkait tradisi kelas TALKA (Tata Laksana Angkatan Laut dan Kepelabuhanan) yang menyebabkan meninggalnya salah satu mahasiswanya bernama Muhammad Faza (21) pada 6 September 2021 lalu.

Malah menunjuk salah satu wartawan media online dan televisi untuk menjadi koordinator wartawan PIP Semarang, yaitu Damar Sinuko, untuk memberikan penjelasan kepada wartawan.

Hal itu disampaikan oleh Humas PIP melalui Puji Azis, Komandan Security Kampus PIP (Politeknik Ilmu Pelayaran) Semarang, yang berada di Jalan Singosari 2A, Semarang kepada wartawan melalui pesan WhatsApp.

“Saya kemarin, setelah njenengan keluar, saya menghadap Humas. Intinya njenengan disuruh hubungi koordinator wartawan yang ditunjuk PIP. Pak Damar. Coba njenengan buka pesan WAnya dari Saya,” jelas Puji Azis kepada wartawan melalui telpon seluler, saat dikonfirmasi terkait jadwal pertemuan dengan Humas PIP, Selasa (14/9/2021).

Dalam pesan WhatsApp yang dikirimkan atas perintah Humas PIP menyebutkan, semua wartawan yang ingin membuat janji dapat melalui koordinator wartawan yang sudah ditunjuk PIP Semarang, yaitu Damar (CNN Indonesia) disampaikan nomornya.

“Selamat sore. Mohon ijin menyampaikan dari pihak Humas PIP Semarang. Sudah disampaikan ke Humas. Suruh menghubungi koordinator wartawan PIP Semarang “mas damar” ,” tulis Puji Azis melalui pesan WhatsApp ke wartawan, sekaligus juga mengirimkan nomor seluler wartawan ditunjuk atas nama Damar Sinuko Trans7.

Saat dikonfirmasi melalui telpon seluler, Danar mengampaikan jika memang dirinya disuruh oleh pihak PIP Semarang untuk memberikan informasi kepada wartawan, jika akan konfirmasi bisa langsung menghubungi Kementerian Perhubungan.

“Intinya, saya disuruh menyampaikan ke teman teman, kalau teman teman media mau konfirmasi langsung ke Kementrian Perhubungan,” jawab Damar Sinuko koordinator wartawan yang ditunjuk PIP Semarang, melalui telepon seluler.

Padahal hari sebelumnya (Senin, 13/9/2021) Puji Azis menyampaikan juga melalui telepon seluler, bahwa setelah menghadap Humas, Ibu Oka, dijanjikan telah menjadwalkan untuk bertemu dengan rekan-rekan wartawan pada Selasa pagi (14/9/2021) kurang lebih setelah jam 09.30 WIB.

“Besok kira-kira njenengan mau ketemu jam berapa Saya sampaikan. Besok pagi Saya datang jam 07.30 WIB, tak menghadap Ibu Oka dulu. Bisa diagendakan jam berapa kira-kira besok,” tegas Puji melalui telepon seluler, Senin (13/9/2021).

Penegasan tersebut diberikan Puji sebab, sebelumnya memberikan nomor telepon seluler, yang disebutkan merupakan milik salah satu petuas kepolisian Polrestabes Semarang, atas nama Doni dengan nomor 081383395042, namun nomor tersebut invalid tidak bisa nyambung, saat dihubungi dijawab oleh operator, bahwa nomor yang dituju tidak terdaftar.

“Saya dapat nomornya itu dari Humas pak. Humasnya sini (PIP). Kemarinkan saya dapat share dari Bu Oka (Humas) atau mbak Ira (resepsionis). Kalau ada wartawan yang mau meliput atau tanya-tanya, bisa diarahkan ke Pak Doni,” jelas Puji Azis.

Namun ternyata nomor yang diberikan tidak bisa ditelpon. Kemudian malah menyampaikan jika PIP Semarang sudah menunjuk Koordinator wartawan untuk menjawab semua pertanyaan terkait PIP Semarang. (Karlan)

Sumber : Suarabaru.id

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: