Sebanyak 40 Perwira Menengah TNI Angkatan Udara Berpangkat Kolonel Sukses Menyelesaikan Pendidikan Reguler Angkatan ke-48 Sesko TNI TA. 2021

GINEWS – Kamis (16/9/2021). Adapun pelaksanaan upacara penutupan pendidikan digelar secara virtual dari Aula Gatot Subroto, Mabes TNI, Cilangkap. Pelaksanaan upacara diikuti oleh perwakilan enam perwira siswa (Pasis) Sesko TNI, sementara pasis lainnya mengikutinya secara virtual di kampus Sesko TNI, Bandung, Jawa Barat.

Pada upacara tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasau, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menekankan kepada seluruh lulusan, agar memperkuat karakter dan jati diri sebagai perwira.

“Itulah mengapa sejak kecil kita diajari adab terlebih dahulu sebelum ilmu. “Knowledge is power but character is more”,” ujar Panglima TNI

Panglima TNI juga mengingatkan seluruh perwira lulusan Sesko TNI, bahwa situasi pandemi yang masih melanda Indonesia saat ini, tidak menghilangkan ancaman terhadap kedaulatan, keutuhan, dan keselamatan bangsa, akan tetapi membuka spektrum ancaman baru yang harus dihadapi.

Menurut Panglima TNI, tantangan tersebut memiliki satu kesamaan, yaitu dibutuhkannya sinergi yang baik dari seluruh instansi dan seluruh komponen masyarakat, dan para perwira TNI diharapkan menjadi penjuru profesionalisme dan sinergi, termasuk dengan negara-negara lain di dunia.

“Terus bangun komunikasi yang baik dengan rekan-rekan perwira Polri dan perwira mancanegara. Dengan komunikasi yang baik, maka koordinasi dan kolaborasi dalam pelaksanaan tugas akan berjalan optimal,” harap Panglima TNI.

Pada bagian akhir sambutannya, Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Sivitas Akademika Sesko TNI, para orang tua asuh Pasis negara sahabat, serta seluruh pendukung, atas terselenggaranya Pendidikan Reguler ke-48 Sesko TNI TA 2021 dengan baik.

Info selengkapnya bisa dilihat di Website TNI AU
https://tni-au.mil.id/40-perwira-menengah-tni-au-lulus-sesko-tni/

tniau

swabhuwanapaksa

jauhdilangitdekatdihati

puspentni

airmenradio

airmentv

jagakesehatan