Amanah Almarhum Ayahanda, Musa Rajekshah Resmikan Masjid ke 23 di Sergai

SERGAI -Ginews tv investigasi com -Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, meresmikan Masjid Al-Mutaqqin Al Musannif, di Dusun III Betung, Desa Silau Rakyat, Kecamatan Sei Rampah, Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, Jumat (17/9).

Masjid yang baru diresmikan oleh Musa Rajekshah atau yang kerap disapa Ijeck ini, melanjutkan amanah atau pesan sang ayah Almarhum H Anif kepada kepada anak-anak dan keluarganya semasa hidup, untuk membangun 99 Masjid.

“Hari ini kunjungan saya bersama Bupati Sergai, Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan, untuk meresmikan Masjid Al-Muttaqin Al-Musannif,”demikian disampaikan Ijeck, usai shalat Jumat berjamaah.

Lanjut Ijeck, pembangun masjid ini merupakan salahsatu program dari Yayasan H Anif atau almarhum ayahanda H. Anif untuk membangun 99 Masjid.

“Alhamdulillah Masjid yang kami resmikan ini yang ke 23 di Kabupaten Serdang Bedagai,”kata Wagubsu.

Masjid ini dibangun kembali oleh Yayasan H Anif yang di mana sebelumnya masjid ini sudah ada, yang bernama Masjid Al-Mutaqqin.

“Insya Allah kedepan ada beberapa daerah lain, yang di luar Sumatera Utara yang lagi proses pembangunan yang sedang dibangun. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi umat islam, untuk memakmurkan Masjid ini, dan bisa menjadikan daerah ini orang-orangnya beriman dan beramal sholeh,” ujar Ijeck.

Wakil Gubernur Sumatera Utara sekaligus Ketua Yayasan H Anif itu menambahkan, tak menutup kemungkinan, Yayasan H Anif untuk membangun masjid yang lain di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Saya juga sudah sampaikan ke pak Bupati, kalau memang ada kemungkinan dan layak, yayasan akan mensurvei lokasi dan tidak menutup kemungkinan kita akan membangun masjid yang lain di Serdang Bedagai,”bilangnya lagi.

“Dalam waktu dekat sudah ada beberapa kabupaten/kota dan di luar Provinsi Sumatera Utara,”tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Sergai H Darma Wijaya, Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan, Ketua DPRD Sergai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, Kapolres diwakili Wakapolres Kompol Sofyan, Kajari diwakili Kasi Intel Agus Atmaja, Camat Sei Rampah Hendra Damanik, Kepala Desa Silau Rakyat Katimin, Kades Sei Parit M Simbolon, para Kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, OKP/Ormas dan undangan lainnya.(Suyanto)