“Jalan Betung Desa Silau Rakyat Rusak Parah ?!”

  • Bagikan

SERGAI, Ginews tv investigasi com – Jalan Dusun III Betung, Desa Silau Rakyat, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara sangat butuh perhatian Pemerintah Daerah.

Amatan wartawan saat menyambangi lokasi, jalan ini kian memprihatinkan saat musim hujan. Jalan yang berlubang dan berlumpur bagaikan ‘kubangan kerbau’, kerap menjadi jebakan pengendara saat melintas.

Kondisi jalan yang licin, sering membuat beberapa pengendara yang melintas khususnya sepeda motor terjatuh dari kendaraannya.

“Udah lama lah seperti ini bang. Kami sangat berharap secepatnya jalan di Dusun III Betung, Desa Silau Rakyat, segera diperbaiki,”demikian disampaikan, Hadi (40) warga Desa Silau Rakyat, Minggu (19/9/2021).

Dijelaskannya, untuk melintasi jalan tersebut, terkadang ia harus memilih bagian jalan yang mana untuk dilintasi, mengingat hampir semua sisi jalan berlubang.

“Terkadang pas memilih jalan agar tak masuk ke lubang, kita yang naik sepeda motor ini mau hampir terjatuh bang, jalannya juga licin,”kata Hadi.

Sementara itu, warga lainnya bernama Atik mengaku, jalan berlubang dan berlumpur pada musim hujan ini, sudah sejak puluhan tahun tidak pernah mendapatkan perbaikan.

“Bisa dibilang sudah ada puluhan tahun, jalan ini enggak pernah di perbaiki. Kami sangat berharap secepat mungkin tolonglah bagi Pemerintah untuk memperbaikinya,”kata Atik.

Sementara itu, Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya mengatakan, Jalan Dusun III Betung, Desa Silau Rakyat, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdangbedagai, sudah masuk dalam anggaran dan akan diperbaiki pada tahun ini.

“Jalan ini sudah masuk dalam anggaran dan akan akan diperbaiki pada tahun ini,”sebut Bupati saat mendampingi Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah saat peresmian Masjid Al-Muttaqin Al-Musannif, Jumat (17/9) kemarin.

Lanjut Bupati, perbaikan jalan ini akan direncanakan pada bulan Oktober 2021.

“Anggaran perbaikannya sebesar 9 miliar, dengan panjang jalan yang diperbaiki lima kilometer,” ujarnya.

Sebelum menuju Jalan Dusun III Betung, Desa Silau Rakyat, Kecamatan Sei Rampah, pengendara roda dua maupun roda empat akan melintasi Jalan Belidaan, Sei Parit. Di mana jalan ini juga berlubang dan berlumpur ketika musim hujan hingga sulit dilalui.

“Kalau jalan Belidaan, itu adalah jalan Provinsi. Insya Allah kita usahakan tahun depan diperbaiki,”kata Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah.

Mendengar perkataan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah dan Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya terkait perbaikan jalan, sontak membuat warga Dusun III Betung, Desa Silau Rakyat, Kecamatan Sei Rampah merasa bergembira dan riuh tepuk tangan.(Suyanto)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: