Penutupan Pelatihan Pembuatan Tas Dan Dompet Bagi Ibu Rumah Tangga oleh Pemdes Tanjung Buluh Perbaungan

  • Bagikan

SERGAI, Ginews tv investigasi com –
Kades Tanjung Buluh secara resmi menutup pelaksanaan kegiatan pelatihan Pembuatan Tas dan Dompet bagi Ibu Rumah Tangga bertempat di Kantor Desa Tanjung Buluh Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (20/9/2021)

Dalam penutupan ini Kades Tanjung Buluh Miswanto menyampaikan Pelatihan Pembuatan Tas dan Dompet bagi Ibu Rumah Tangga ini bukan pertama kali. Tahun sebelumnya juga dilaksanakan bagi mereka. Pelatihan ini dilakukan untuk membekali para Ibu Rumah Tangga ini ketrampilan tambahan dengan tujuan agar dapat meningkatkan ekonomi keluarga”,

“Ada sebanyak 20 Ibu Rumah Tangga yang mendapat pelatihan, tahun sebelumnya mereka dilatih membuat baju, dan tahun ini mereka dilatih membuat tas dan dompet” , terang Kades.

Sambung Kades, bahwa untuk melatih para ibu rumah tangga ini kades menggandeng fasilitator yang sudah berkompeten, dan memang telah lama menggeluti bidang konveksi. Dengan ketrampilan yang dimiliki ibu rumah tangga ini kedepannya fasilitator dan Desa Tanjung Buluh membangun kerjasama untuk memenuhi pesanan pembeli”,

“Keunggulan Desa Tanjung Buluh yang kami miliki sekarang ini memiliki mesin jahit konveksi yang mampu untuk memproduksi jahitan baju, tas, dompet dan lain-lainnya”, pungkas Miswanto.

Sementara itu Fasilitator Andi mengatakan, bahwa pelatihan membuat dompet dan tas ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat sekarang ini. Karena tas dan dompet selalu dibutuhkan masyarakat. Sejak melatih selama 15 hari para ibu rumah tangga ini cepat mahir membuat tas dan dompet. Hasilnya pun tak kalah dari produk-produk tas dan dompet umumnya”, tandasnya. (Suyanto)

Keterangan photo :
Kepala Desa Tanjung Buluh Miswanto, Fasilitator Andi photo bersama dengan para Ibu Rumah Tangga Peserta Pelatihan Pembuatan Tas dan Dompet bertempat di Kantor Desa Tanjung Buluh Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (20/9/2021)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: