Musra V Ikatan Keluarga Bungo Jambi (IKBJ), “Syarasadin Terpilih Secara Aklamasi”

Jambi,Ginewstvinvestigasi.com.Pada hari ini tanggal 24 September 2021 dilaksanakan Musra V IKBJ, yang merupakan forum tertinggi untuk pengambilan keputusan dalam organisasi besar bagi keluarga besar Bungo yang berdomisili di Jambi. Musra V IKBJ kali ini mengambil tema “Bersinergi Untuk Memajukan Ikatan Keluarga Bungo Jambi Menuju Provinsi Jambi Lebih Mantap”. Kegiatan Musra ini dilaksanakan secara hybrid atau faktual dan virtual. Lebih kurang 100 orang hadir secara faktual, Yg tidak bisa hadir secara faktual bisa mengikuti melalui Link Zoom yg sudah disediakan panitia..

Musra V IKBJ yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Provinsi Jambi di buka langsung oleh Bapak Gubernur Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H, dalam sambutannya beliau menyampaikan bagaimana IKBJ juga mendukung pembangunan dalam semua sektor untuk meningkatkan kemajuan daerah di Provinsi Jambi..

Dalam pembangunan Provinsi Jambi tentu saja butuh bekerja sama bersinergi dengan pemerintah dari level pusat sampai kabupaten termasuk dukungan dari keluarga besar bungo yg ada di Jambi paparnya..

Saya sebagai Gubernur Jambi menyambut baik diselenggarakanny Musra V IKBJ dan harusnya Musra ini bisa menghasilkan ide dan gagasan kreatif dan konstruktif dan pemerintah siap menampung gagasan tersebut. Lanjutnya…

Bupati Bungi Bapak H. Mashuri, SP, ME dalam sambutannya berharap IKBJ menjadi sebuah organisasi yang bisa menjalin silaturahmi bagi keluarga Bungo yg berdomisili di Jambi dan sekitarny dalam rangka mendukung pemerintahan provinsi Jambi.

Mari kita bersama membangun serta saling bertukar pikiran dalam mendukung Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten kedepan untuk lebih mantap lanjut Bapak Mashuri.

Bapak Bupati dalam Musra V ini juga mengingatkan bagi keluarga besar bungo di Jambi untuk memberikan masukan dan saran dan memperkuat bergaining IKBJ dengan pemerintah.

Melalui musyawarah ini saya berpesan agar para pengurus
dan peserta musyawarah hendakny melakukan refkeksi mengenai tujuan pembentukan, peran dan kontribusi IKBJ dalam memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat pembangunan di Provinsi Jambi. Lanjutny..

Fiet Haryadi selaku ketua pelaksana dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan Musra V ini dilakukan untuk melakukan musyawarah yang akan membahas AD/ART serta melakukn pemilihan ketua umum IKBJ periode 2021-2025.

Dalam loporannya pria yang biasa dipanggil Fiet ini juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Musra ini bertujuan membuat program kerja dan meningkatkan silaturahmi keluarga Bungo yang berdomisili di Jambi dan mendorong meningkatnya posisi tawar IKBJ dalam pembangunan Provinsi Jambi..

Kegiatan ini terlaksana atas dukungan yang berasal dari sumbangan anggota IKBJ dam dan donatur lainnya..paparny..

Sementar Asyari Syafii yang mewakili ketua umum IKBJ Dimisioner yang berhalangan hadir mengatakan bahwa musra ini berharap akan memperkuat posisi orang bungo dalam birokrasi kepemerintahan dan tentu saja pemerintahan provinsi jambi di bawah kepemimpinan Bapak Alharis struktur kepemrintah bisa diisi oleh keterwakilan masyarakat jambi dari barat dan timur.

Dalam Musra V ini terpilih secara aklamasi Bapak Syarasadin sebagai ketua umum IKBJ yang akan menahkodai oraganisasi terbesar keluarga besar bungo yang berdomisi di Jambi periode 2021 – 2025..

Dalam sambutannya sebagai ketua terpilih tugas pertama yang akan dilakukan adalah melakukabln pembenahan secara internal IKBJ dan bagaimana IKBJ ini bisa memberi manfaat buat anggotanya..

Selain itu juga akan membentuk divisi-divisi yang akan diisi perwakilan dari 4 batang sungai yang ada di kabupaten bungo.
Dalam waktu dekat ini juga akan dilakukan pembentukan pengurus dan segera dilakukan raker lanjutny..
(Nandi)