Sinergitas Kodim 0623 Bersama Forum HRD Vaksinasi Tahap Kedua, “Masyarakat Antusias”

  • Bagikan

Globalinvestigasinews.com – KAB SERANG ‐ Kegiatan Vaksinasi Tahap ke 2 Kodim 0623/Cilegon bersama HRD Forum di adalah untuk membangun kekebalan komunal tubuh kita
Yang bertempat dikcamatan Puloampel Kabupaten Serang telah dilaksanakan Vaksinasi Tahap dua Kamis (23/09/2021).

Turut dalam kegiatan Vaksinasi tahap dua Camat Puloampel Polsek, Dramil Puloampel, Danramil Bojonegara, Forum HRD dan Puskesmas Puloampel

Muhammad Halimi perwakilan dari Forum HRD menjelaskan” kegiatan Ini sebagaimana mendukung pemerintah untuk mengendalikan dan mencegah penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, dan untuk mempercepat program pemerintah, adapun jenis vaksin yang di berikan Cinovac, terlebih khusus di Wilayah Kecamatan Puloampel.dan di dukung dari Polsek Puloampel, Kodim Cilegon dan koramil Bojoegara, Apdesi kecamatan Puloampel, dan karang Taruna sehingga pencapaian herd immunity bisa tercapai”

H.Yenni Kesumah Selaku Kepala puskesmas kecamatan puloampel “menyampaikan kegiatan vaksinasi tahap 2 untuk para masyarakat Puloampel merupakan keberlanjutan dari kegiatan vaksinasi sebelumnya dan sebagai upaya membantu pemerintah dan masyarakat untuk pencapaian herd immunity.

“Sebelumnya pada tahap Ke 1 Di Sembilan Desa satu desanya kami Targetkan satu desa 1000 orang se kecamatan Puloampel telah divaksin.

“Untuk ditahap 2, sebanyak 1000 Warga kecamatan Puloampel telah menerima vaksin, untuk Pencapaian 1130 orang yang di vaksin. Dalam hal ini, H.Yenni mengapresiasi kegiatan vaksinasi covid-19 ini. Menurutnya, partisipasi masyarakat merupakan kunci utama dalam mensukseskan vaksinasi covid-19 di Indonesia.

” upaya menurunkan penyebaran covid-19 sudah terbukti dengan menurunnya tingkat penyebaran saat ini, dan itu harus diapresiasi. Kita lebih baik preventif dari pada kuratif” ucap Yenni.

Ia juga menghimbau kepada seluruh peserta vaksinasi tahap 2 untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan (3M) dalam kegiatan sehari-hari meskipun sudah divaksin

(Beni/Rohim)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: