Angin Puting Beliung Terjang Gedung Sekolah MDTA TPI/TK RA AN NUR Kebun Sinah Kasih

  • Bagikan

SERGAI, Ginews tv investigasi com-
Empat Ruang kelas gedung Sekolah Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Taman Pendidikan Islam (MDTA TPI), dan Dua Ruang Kelas serta Satu Kantor Taman Kanak-kanak (TK),RA-AN-NUR di Jalan besar Sina kasih Dusun IV Pondok Pajak Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai,(Sergai), Provinsi Sumatera Utara (SUMUT), porak poranda di terjang angin Puting Beliung pada Rabu,(22/9/2021), sekitar pukul, 14:30 WIB.

“Angin puting beliung itu sangat tiba tiba datangnya pada saat jam masuk belajar, sehingga membuat para siswa siswi MDTA berhamburan keluar dari ruang belajar menyelamatkan diri dengan instruksi para guru. Dan angin kencang itu menerbangkan seng dan kayu atap Sekolah hingga pelapon asbes pun ikut runtuh,” Demikian dikatakan Sahmiril kepala Sekolah MDTA TPI di halaman lokasi sekitar pukul, 16:00 WIB.

Dalam peristiwa itu Sahmiril mengungkapkan, pada saat hambur keluar dari gedung sekolah 2,(dua) orang anak anak murid ada yang tertimpa runtuhan asbes serta batu dan bocor kepalanya. Namun, saat ini kondisinya sudah membaik.

“Angin kencang itu begitu cepat kamipun para guru terkejut namun Syukur Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, 2,(dua) anak didik kami hanya luka ringan saat ini semua murid MDTA TPI sudah sekolah namun belajarnya di sebuah Masjid yang tak jauh dari gedung sekolah,” ujar Kepala Sekolah MDTA TPI

Sahmiril juga menjelaskan bahwa gedung sekolah MDTA TPI dan RA AN NUR ini di bangun oleh perkebunan Sina Kasih. Dan Kerusakan akibat terjangan angin ini pun sudah di laporkan nya ke pihak perkebunan, mungkin menuggu proses.

” Pihak perkebunan sudah meninjau bersama warga sekitar membantu membersihkan puing puing seng dan kayu yang terbangkan angin,” tutupnya.

Sementara warga perkebunan sekitar lokasi sekolah berharap agar gedung Sekolah MDTA TPI dan Sekolah RA AN NUR yang rusak parah akibat angin puting beliung segera di perbaiki.

” Kasihan anak anak itu belajar di masjid dan anak saya pun dulu sekolah di sana, lagi pula yang sekolah anak perkebunan. Kita ingin anak itu mendapatkan pendidikan yang layak,” bilang Emi Misnani(48) warga setempat.

Sebelumnya, Emi menuturkan datangnya angin puting beliung pada Rabu (22/9), sekitar pukul, 14,30 WIB dan berputar menggulung gedung sekolah MDTA TPI di mana para anak- anak baru saja masuk belajar.Selanjut baru turun hujan deras sekali di sertakan angin kencang, pungkasnya.

Di lokasi, mantan siswa alumni MDTA TPI Sinah Kasih, Agung Prastio warga perkebunan Sinah Kasih Dusun IV Pondok Pajak Kecamatan Sei Rampah Serdang Bedagai, merasa prihatin dengan kondisi Sekolah yang rusak akibat terjangan angin puting beliung.

Agung mengaku, dirinya pernah menjadi Siswa di MDTA TPI Sinah kasih saat menimba ilmu agama pada usia muda.

” Di masa Covid-19 ini pendidikan menurun drastis dan kejadian alam ini menyebabkan anak anak juga tak dapat sekolah dan belajar diruang kelas sehingga mereka terpaksa bersekolah didalam Masjid,” ujarnya

Terakhir, Agung Prastio yang merupakan salah satu Finalis Putra Sumatera Utara tahun 2021 ini berharap kepada pihak perkebunan Sinah kasih maupun donatur masyarakat untuk dapat bergotong royong memperbaiki gedung sekolah MDTA TPI dan TK RA, An.Nur.
pungkasnya. (Suyanto)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: