Dandim 0117/Aceh Tamiang Hadiri Pemakaman Bharatu Anumerta Kurniadi di TP Pahlawan Aceh Tamiang

  • Bagikan

Aceh- Aceh Tamiang- Global investigasi news co.id – Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita Bersama Forkopimda Aceh Tamiang Hadiri pemakan Bharatu Anumerta Muhammad Kurniadi Sutio yang gugur dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua dikebumikan secara militer di TP Pahlawan, Karangbaru, Aceh Tamiang. Senin (27/09/2021) siang.

Jenazah dipulangkan melalui Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara dan tiba di rumah orangtuanya di Kampung Johar, Karang baru, Aceh Tamiang, Kepulangan jenazah ini langsung disambut isak tangis keluarga, tak terkecuali abang almarhum, Praka Rahmat Syahputra yang bertugas di Yon 413 Kostrad Solo.

Datok Penghulu Kampung Johar, Abdul Muluk memastikan almarhum sosok bersahabat yang selalu menegur lebih dahulu warga yang lebih tua. “Selama dia tinggal di kampung ini, tidak ada tindakan negatif, anaknya memang ramah,” kata Abdul Muluk.

Wadansat Brimob Polda Aceh AKBP Beridiansyah yang menjadi komandan upacara menyatakan korban orang baik dan berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugas. “Berita ini sangat mengejutkan dan menyedihkan, namun Allah SWT berkehendak lain,” kata Beridiansyah.

AKBP Beridiansyah menegaskan kejadian ini tidak menyurutkan negara dalam menumpas segala bentuk kejahatan. “Negara tidak boleh kalah, negara harus tetap hadir untuk menumpas segala bentuk kejahatan,” tegasnya.

Proses pemakaman ini dihadiri seratusan warga yang berbaur dengan keluarga. Unsur Forkopimda Aceh Tamiang terlihat hadir lebih dahulu sebelum jenazah tiba dan ikut men-shalatkan jenazah.(E/RE)(KOP-BWI).

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: