Plt. Desa Banjar Aur, Aziansyah S.Pd., Bagikan BLT – DD Bulan ke 5 dan 6

  • Bagikan

Global Investigasi News. 29/09/2021 Banjar Aur Kecamatan Batahan Mandailing Natal.
Hadir dalam pelaksanaan pembagian langsung tunai (BLT) Bhabinsa Koramil 20 Batahan Kopka. Sigit Hidayat dalam pengawasan pembagian BLT Dana Desa.

Dalam pembagian blt bulan ke 5 dan 6 dari DD tahap II, dalam pantauan langsung awak media G.I.news masyarakat yang menerima blt ini harus menunjukkan sertifikat vaksin, namun masih ada juga masyarakat belum di vaksin,

Aziansyah pjs Kepala Desa Banjar Aur Kampung sebelum melakukan pembagian Blt. memberikan arahan bagi pada masyarakat penerima blt yang belum di vaksin karena kehabisan obat vaksin, karena masih banyak nya warga yang belum vaksin sekitar 20 % dari penerma bantuan langsung tunai DD, Aziansyah menanyakan apakah warga mau memberikan pernyataan siap untuk divaksin,

Sebanyak 80 kepala keluarga penerima blt, mengikuti prokes dengan melakukan cuci tangan yang disediakan di depan kantor desa serta memakai masker, pada awak media G.I.news Plt Kades Banjar Aur Kampung menyatakan pelaksanaan pembagian blt ini sesuai dan mengikuti surat edaran dari Pemkab.

Kopka Sigit Hidayat Bhabinsa juga memberikan pengarahan secara humanis bagi yang belum vaksin untuk tidak ragu untuk melakukan vaksin, kegiatan pembagian atau penyaluran blt berjalan cukup baik dan lancar meski salah seorang warga membuat suasana memanas atas petanyaan tentang kewajiban vaksi.

Bermula warga tersebut menanyakan pada kades perihal penerimaan blt dd. ” apakah yang menerima blt harus vaksin pak? ” pertanyaan nya.
Dan dijawab ya benar jawab kades lantas timbul pertanyaan atau sanggahan dari warga tersebut kenapa harus di vaksin, meski dijawab ini sesuai prosedur dan surat edaran bupati, namun kegiatan ini berjalan normal kembali. (Muchtar Omta).

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: