Bupati Asahan Akan Fasilitasi Atlet NPC yang Bertarung di Kejurnas

  • Bagikan

Asahan Alhamdulillah Bupati Asahan H Surya BSc menyikapi permintaan National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Kabupaten Asahan untuk memfasilitasi keberangkatan Atlet ke Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) di Papua 2021.

Ini yang dikatakan Bendahara NPC Indonesia Kabupaten Asahan Ahmad Syafrizal SPd saat konprensi pers yang di gelar di halaman the Anda Coffee jalan Imam Bonjol Kisaran, Selasa (5/10/2021).

Selanjutnya Syafrizal yang didampingi ketua NPC Indonesia Kabupaten Asahan Andi Ernes Simatupang mengatakan,sekira pukul 15:30 pada hari Senin 4 Oktober 2021 pengurus NPC Indonesia Kabupaten Asahan dipanggil ke ruangan Dinas Bapeda Asahan.

“Alhamdulillah isi dari pertemuan kita tersebut, Bupati akan memfasilitasi Atlet Disabilitas Asahan di Peparnas Papua 2021, Pelatnas Asian Paragame Hangzhou China 2022, Asian Youth Paragames Bahrain 2021 dan berjanji akan menyerahkan bantuan berupa uang saku, puding dan kebutuhan para atlet seminggu sebelum berangkat ke Peparnas Papua yang keberangkatannya direncanakan pada tanggal 1 November 2021,” kata Syafrizal.

Syafrizal menambahkan Bupati Asahan meminta maaf kepada pengurus NPC Indonesia Kabupaten Asahan dan sempat menegur keras Kadisporapar yang abai tentang prestasi atlet disabilitas.

“Sesuai dengan Undang undang dan oeraturan mengikat yang lainnya serta Instruksi Presiden Republik Indonesia, bahwa pemerintah Kabupaten diwajibkan memfasilitasi tiap tiap pengurus NPC Kabupaten/Kota oleh karena itu kami meminta agar kedepannya Pemerintah Kabupaten Asahan tidak lagi abai terhadap dunia olahraga khususnya para atlet yang tergabung di NPC Indonesia Kabupaten Asahan,” tegas Syafrizal.

Sedangkan atlet NPC Indonesia Kabupaten Asahan yang akan berangkat Fikkri Thoyib atlet tenis lapangan Peparnas Papua 2021, Fadli Ramadhan atlet Taekwondo Pelatnas Asian Paragame Hangzhou China 2022 dan Mila Sapriani Atletik Asian Youth Paragames Bahrain 2021 (Kis-03)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: