Tegakkan Prokes saat Malam Hari, Sinergi Tiga Pilar Kota Pekalongan Rutin Gelar Ops. Yustisi dan bagi Masker Gratis

  • Bagikan

Polres Pekalongan Kota .pekalongankota.jateng.polri.go.id, Jajaran Polres Pekalongan kota, Polda Jawa Tengah bersama unsur Tiga Pilar gencar mensosialisasikan pencegahan virus corona (Covid-19) dengan cara melakukan patroli dialogis yang dilakukan di pusat keramaian masyarakat seperti dipusat perbelanjaan, warung warung kopi dan pasar di wilayah Kota Pekalongan.

Hal tersebut dilakukan untuk mengingatkan pentingnya protokol kesehatan kepada masyarakat, dimana masih dalam suasana PPKM warga tidak boleh terlena meski ada beberapa kelonggaran.

Seperti yang dilakukan oleh Sat Samapta Polres Pekalongan kota, bersama tiga Pilar Kota Pekalongan Selasa malam Rabu, (19/10/2021). Beberapa anggota gabungan dari Polres Pekalongan Kota, Kodim 0710 Pekalongan dan Satpol PP, menyambangi beberapa warung makan dan warung kopi serta tempat tempat keramaian.

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K. melalui Kasat Samapta AKP Nyoman Hermanto mengatakan bila pihaknya meminta masyarakat agar dalam beraktivitas tetap memperhatikan protokol kesehatan. Meskipun dalam masa PPKM saat ini ada beberapa kelonggaran.

“Meski kasus Covid-19 terus melandai, kami tak bosan ingatkan warga pentingnya protokol kesehatan. Karena sampai saat ini pandemi Covid-19 masih ada,” kata Kasat Samapta.

Dengan humanis, petugas gabungan Polres, Kodim 0710 dan Satpol PP kota Pekalongan,  menyambangi warga yang beraktifitas malam. Sambil menyampaikan imbauan prokes, mereka juga membagikan masker gratis untuk warga.

Lebih lanjut Kasat Samapta mengajak masyarakat yang belum disuntik vaksin, untuk segera mengikuti vaksinasi karena vaksinasi dilakukan adalah untuk kesehatan bersama. “Yang belum vaksin silahkan segera ikuti vaksinasi. Kemudian kepada warga yang sudah mendapatkan vaksinasi, harus tetap menerapkan protokol kesehatan juga,” tandasnya.

(Humas Polres Pekalongan Kota)Rustianto

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: