“Polresta Pontianak Kota Akhirnya Mengungkap Kasus Penemuan Mayat Wanita di Rumah Kosong !!”

  • Bagikan

GINEWS, PONTIANAK- Polresta Pontianak Kota akhirnya mengungkap kasus penemuan mayat wanita di rumah kosong, gang Irama Dalam, jalan Haji Abas, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak pada hari Jumat (5/11/ 2021)beberapa waktu lalu.

Dikatakan Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Indra Asrianto, Setelah 6 hari penyelidikan, Satuan Reserse Kriminal Polresta Pontianak akhirnya berhasil mengungkap kasus penemuan jasad wanita bersimbah darah di rumah kosong. Bahwa kasus tersebut bukanlah pembunuhan, namun kecelakaan.

“Dari hal tersebut penyelidik dari Satreskrim kami berkesimpulan bahwa korban atas nama Phoa Lim Gek alias Lilis, meninggal dunia diakibatkan kelalaian yang bersangkutan, sehingga membuat yang bersangkutan meninggal dunia,” ungkap AKP Indra saat konfrensi Pers yang di gelar di Mapolresta Pontianak, kamis 11 november 2021.

Menurutnya, Hal tersebut berdasarkan serangkaian penyelidikan yang pihaknya lakukan, mulai dari olah TKP, pemeriksaan saksi – saksi, pemeriksaan CCTV, serta Outopsi jasad korban

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan saksi dan (CCTV) korban pada 4 november 2021 terlihat pada sekira pukul 11.00 (WIB)di depan rumahnya.
Pada sekira pukul 15.00 sang suami masih sempat berkomunikasi dengan korban, pada saat itu korban menyampaikan kepada suaminya akan memperbaiki atap rumahnya.

Dijelaskan kembali oleh AKP Indra, kemudian pada pukul 16.00 tetangga rumah korban mendengar suara benda jatuh dari dalam rumah kosong yang berada tepat disebelah rumah korban, atau di lokasi ditemukannya jasad pria itu.

Dari hasil penyelidikan, AKP Indra menjelaskan bahwa korban meninggal akibat terjatuh dari lantai 2 saat menaiki tangga yang sudah lapuk, ketika hendak memperbaiki atap rumahnya yang bocor melalui bangunan kosong disebalah rumahnya.

“Saat menaiki tangga di lantai dua bangunan kosong ini, karena tangga ini sudah rapuh, karena tidak mampu menahan beban tubuh dari korban, lalu jatuh dan menimpa tangga dibawahnya,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kota.

Ia menjelaskan, ketika terjatuh, kepala korban mengenai paku dari tangga kayu yang juga turut patah, sehingga membuat korban mengalami luka yang serius.

”hasil temuan di lokasi atau olah TKP dan hasil Outopsi, kematian korban diakibatkan masuknya benda tajam ke kepala korban, jadi saat korban jatuh dari lantai dua, begitu jatuh korban tertimpa reruntuhan, lalu ada kayu yang terdapat pakunya jatuh mengenai kepala korban,” ujarnya.

Dengan demikian, penyebab kematian wanita yang ditemukan bersimbah darah di gang irama itupun terkuak, dan kasus di tutup.

Setelah ada hasil penyelidikan pihak kepolisian, AKP Indra mengatakan pihak keluarga telah menerima sepenuhnya perihal kematian korban.

Sebelumnya diketahui seorang lansia ditemukan tak bernyawa di rumah kosong Gang Irama Dalam, Jalan Haji Abas, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Jumat 5 November 2021 pukul 12.00 WIB Sempat menghebohkan warga sekitar dan sosial media.

Lansia berinisial A yang diperkirakan berusia 60 tahun itu ditemukan meninggal diduga tak wajar di rumah kosong yang berada tepat disebelah rumahnya.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: