Serbuan Vaksinasi Kodim 1613/Sumba Barat Menyasar Remaja dan Lansia

  • Bagikan

Sumba Barat NTT,GlobalInvestigasinews.com-Komando Distrik Militer (Kodim) 1613/Sumba Barat bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 dipimpin langsung oleh Kasdim 1613/Sumba Barat Mayor Inf Andhi Sutianto, SE dan Kabid P2P Dinkes Sumba Barat Agustinus Rabilla,A. MD. Kep bertempat di SMPN 3 Waikabubak Jl. Wekerau Kecamatan Kota Waikabubak Kabupaten Sumba Barat pada Selasa (23/11/21)

Kegiatan Serbuan Vaksin Covid-19 tersebut bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sumba Barat dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat dimna kegiatan vaksinasi tersebut menyasar kepada remaja dan lansia.

Dalam sambutannya Komandan Kodim (Dandim) 1613/Sumba Barat Letkol Czi Irawan Agung Wibowo, ST.,M.Tr(Han) yang disampaikan oleh Kasdim 1613/Sumba Barat Mayor Inf Andhi Sutianto,SE mengatakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 tersebut sebagai bentuk dukungan TNI dalam penanganan Covid-19 di daerah, sebagaimana yang diinstruksikan oleh pimpinan diatas.

“Vaksinasi ini instruksi Presiden, didukung TNI Polri, dan kita di Kodim 1613/Sumba Barat sesuai dengan arahan pimpinan untuk terlibat dalam mensukseskan program vaksinasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya kegiatan ini sebagai wujud  kepedulian TNI dalam hal ini Kodim 1613/Sumba Barat kepada masyarakat, dengan harapan vaksin ini bisa memberi manfaat dalam menghadapi Covid-19.

Bagi TNI wabah Covid-19 ini bagaikan berada di zona perang, yakni perang, melawan musuh yang tidak kelihatan. Oleh karenanya perlu strategi melalui vaksinasi. Bagaimana menguatkan diri kita sendiri untuk melawan Covid-19. pungkasnya

Ia juga menegaskan, Kodim 1613/Sumba Barat terus berupaya meningkatkan sinergitas bersama Pemkab Sumba Barat dan jajaran Forkopimda dalam penanganan pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut pesan Dandim yang disampaikan Kasdim ucapan terima kasih kepada Pemda Sumba Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Barat, PolPp Sumba Barat serta Intansi terkait yang telah mendukung dan membantu teknis pelaksanaan vaksinasi hari ini. Dimana hari ini sebanyak 571 orang sudah menerima vaksinasi ini juga berkat dukungan Koramil jajaran yang telah memobilisasi masyarakat diwilayahnya untuk datang menerima vaksinasi.

“Kami sudah sepakat bersama steakholder bahwa kegiatan vaksinasi ini akan terus dilanjutkan diharapkan di informasikan kepada masyarakat yang belum menerima agar segera mendatangi tempat vaksinasi yang disiapkan,”pesannya.

Ia juga mengingatkan bukan berarti setelah divaksin bebas melakukan apa saja, namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dengan 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” Tutupnya.

Global

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: