TEMA HUT PGRI dan HGN Ke-76 di Kecamatan Utan Sumbawa NTB, GURU DI JANTUNG PEMULIHAN PENDIDIKAN MENUJU NTB GEMILANG

  • Bagikan

Utan 25 Nopember 2021
Sumbawa NTB
Global Investigasi News.com

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia(PGRI) dan Hari Guru Nasional(HGN) ke 76, dipusatkan di lapangan Ruang Terbuka Hijau(RTH) Desa Motong Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa Nusa Tenggara Barat(NTB)
Acara diawali dengan upacara bendera, pengibaran sangsaka merah putih yang dihadiri oleh perwakilan PGRI dari tiap-tiap kecamatan se-Kabupaten Sumbawa.
Upacara Bendera berlangsung khikmat dan sukses.

Berkat perjuangan dan kerja keras Persatuan Guru Republik Indonesia(PGRI) Cabang Utan serta koordinasi yang intens pada seluruh komponen pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa dan Persatuan Guru Republik Indonesia(PGRI) Kabupaten, pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun PGRI dan HGN ke 76 Tahun 2021 Kabupaten Sumbawa dapat dilaksanakan tepat pada waktunya, Kamis 25 Nopember 2021 hari ini dan mandiri.

Ketua PGRI cabang Utan, Suyatno, SPd, mengungkapkan kepada media ini, Global Investigasi News.com.

Acara tersebut dihadiri pula oleh:

  • Gubernur NTB, DR.Zulkieflimansyah.SE,MSc.
  • Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq.
  • Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa, DR.M.Ikhsan Syafitri, MSi.
  • Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia(PGRI) Kabupaten Sumbawa,Drs.H.Ahmad Yani Dahnuang, MT.
  • Camat Utan, Ir. Nawawi.
  • Koramil 1607-09 Utan, Kapten Inf. Triono Budi Waskito.
  • Kapolsek Utan, IPTU M. Yusuf.
  • Forkopimda Kabupaten Sumbawa, dan
  • OPD Kabupaten Sumbawa.

Bupati Sumbawa, Drs.H.Mahmud Abdullah, selaku inspektur upacara dalam sambutan tertulis, Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Tekhnologi, mengatakan bahwa setiap hari adalah hari guru dan kepada semua Bapak / Ibu guru diminta untuk mendukung Vaksinasi Covid-19 agar, proses belajar dan mengajar segera dapat berlangsung kembali seperti sedia kala, pesannya singkat dan tegas.

Dengan berakhirnya penyampaian amanat tertulis Menristek yang

dibacakan Bupati Sumbawa, pada
Upacara peringatan Hari Ulang Tahun PGRI dan HGN ke 76, maka berakhir pula seluruh rangkaian prosesi upacara bendera. Upacara ditutup dengan pembacaan doa, barisan dibubarkan.

Setelah pelaksanaan Upara bendera diakhiri, kegiatan dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada lima(5) orang pensiunan guru,
khusus untuk para pensiunan yang telah berusia, 70-80 Tahun yang masih ada di Kecamatan Utan oleh Pengurus PGRI cabang Utan sebagai penghormatan atas pengabdian dan dedikasinya kepada Nusa dan Bangsa.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman, sukses sesuai rencana.

Acara Talk Show dengan pemangku utama kebijakan pembangunan NTB Gemilang, merupakan acara penutup dari serangkaian kegiatan memperingati HUT PGRI dan HGN ke 76, di Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa NTB.

Pemandu acara pada acara Talk Show tersebut, DR. M. IKHSAN SYAFITRI, MSi. Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa.

Adapun duduk sebagai Nara Sumber adalah :

  • DR.H. ZULKIEFLIMANSYAH, SE, MSc. Gubernur NTB.
  • Drs. H. MAHMUD ABDULLAH. Bupati Sumbawa.
  • Drs.H.AHMAD YANI DAHNUANG.MT. Ketua PGRI Kabupaten Sumbawa.
    -ABDUL RAFIQ. Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa.
    Season Talk Show tersebut berlangsung sangat dinamis dan komunikatif antara para guru dari masing-masing perwakilan dengan para Nara sumber.

Pesan penutup Gubernur NTB, mengatakan bahwa tidak mungkin suatu daerah itu akan maju tanpa menguasai science dan teknologi, pesannya.

Dengan berakhirnya acara talk show tersebut, berakhir pula seluruh rangkaian kegiatan PGRI dan HGN Tahun 2021.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: