Lukas Berharap Secepatnya Bisa Mendapatkan Sertifikat Pengganti Yang hilang

  • Bagikan

Bina Watu NTT,globalinvestigasinews.com – Berdasarkan surat keterangan kehilangan kepolisian dari sektor wewewa barat No sket/12/VI/2021/unit reskrim tanggal 22 juni 2021, bahwa telah hilang sertifikat tanah yang Dimilik oleh bapa Alm, Ngongo Kadi.

Pemilik atas Nama Ngo Ngo Kadi, Dan Diwariskan kepada anak kandung atas nama Lukas lede bakku, yang bertempat Dikampung Bina Watu, RT/02/RW/04, Dusun/02, Desa Kalembu Weri, kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya, Propinsi Nusa Tenggara Timur, telah mengalami kehilangan sertifikat tanah.

Setelah mendapatkan surat keterangan kehilangan dari kepolisian sektor wewewa barat, pemilik atau aliwaris, Lukas Lede Bakku bergegas ke kantor pertanahan kabupaten sumba barat daya, untuk mengajukan permohonan sertifikat baru untuk menggantikan sertifikat lama yang telah hilang,

Ditanggapi Dinas pertanahan kabupaten sumba barat daya, atas permohonan Lukas Lede Bakku sebagai pewaris, Amh, Ngo-ngo kadi. bahwa kami akan mengeluarkan pengganti sertifikat tanah yang hilang dengan bukti-bukti yang cukup, apabila dari tanggal pemohon mengajukan permintaan pengganti sertifikat yang telah hilang sampai dengan terhitung 30 hari tidak ada dari pihak lain yang mengajukan keberatan terkait terbitnya sertifikat baru, maka kami dari pertanahan akan terbitkan sertifikat yang baru, berdasarkan surat kehilangan dari kepolisian sektor wewewa barat dan bukti-bukti kepemilikan.” Seperti Yang tertera di surat pertanahan kabupaten sumba barat daya tentang pengumuman sertifikat hilang”, yang di kasihkan kepada pemilik sambil menunggu tanggal yang di tentukan. jelas surat pertanahan tentang kehilangan sertifikat.

Lukas menjelaskan bahwa pertanahan mengarahkan saya untuk mempublikasikan terkait hilangnya sertifikat tersebut, maka dari itu saya memanggil Media ini untuk mempublikasikan tentang hilangnya sertifikat saya. harapan saya semoga dengan ini surat tanah atau sertifikat tanah saya bisa di terbitkan ulang atau di ganti yang baru oleh dinas pertanahan kabupaten sumba barat daya, tutup Lukas Lede Bakku.(****)

Naldi/Global

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: