BUPATI BERSAMA KEPALA BPN BOGOR MENYERAHKAN SERTIFIKAT TANAH PROGRAM PTSL SECARA SIMBOLIS KEPADA MASYARAKAT DESA WARGAJAYA SUKAMAKMUR

Senin .2021/12/20, Globalinvestigasinews.com

BUPATI BERSAMA KEPALA BPN BOGOR MENYERAHKAN SERTIFIKAT TANAH PROGRAM PTSL SECARA SIMBOLIS KEPADA MASYARAKAT DESA WARGAJAYA SUKAMAKMUR

GIN – Bogor .” Bupati bogor , Hj. Ade Yasin SH. MH. bersama kepala badan pertanahan bogor , Andi Sugandi S.S.i.T. M.s.i , menyerahkan sertifikat tanah program , Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL ) kepada warga masyarakat desa wargajaya kecamatan sukamakmur – bogor timur pada ,Senin .20/12/2021 secara simbolis.

” Hadir dalam kunjungan kerja bupati bogor tersebut , Kadis DPMD bogor , Ka Dinas pertanian , Dinas perhubungan , Camat sukamakmur , Drs. Agus Manjar , M.s.i. dan jajaran , Kasitrantib pol pp sukamakmur , dan para kepala desa sekecamatan sukamakmur , termasuk kepala desa wargajaya , H. O,oy Tamami.

Kepala BPN bogor Andi Sugandi , dalam sambutannya sebelum membagikan sertifikat tanah kepada warga memaparkan , kami berharap dengan program PTSL ini semua warga masyarakat bogor yang belum memiliki sertifikat tanah , segera di ajukan , agar tidak ada lagi konflik masalah tanah , terus juga batas ,karena , kata , Andi Sugandi , jika sudah memiliki legalitas tanahnya jelas bukti kepemilikannya lengkap yang untung masyarakat, selain aman ,nyaman juga ketika misalnya mau di jual juga harganya akan lebih mahal , cuma saya pesan tolong yang asli sertifikat tanahnya di foto copy dan jangan di sembarang tempat nyimpannya ,dan juga jangan di kasih kepada orang lain meski itu saudara / keluarga , banyak terjadi penyalah gunaan ahirnya yang rugi yang punya tanah .” Papar kepala BPN bogor.

Lebih lanjut , Andi Sugandi.” Untuk program PTSL tahun 2021 ini alhamdulillah untuk desa wargajaya lebih kurang sudah 5,400 bidang itu yang sertifikat , dan pengukuran bidang di 5 desa, 21,500 bidang di wilayah kecamatan sukamakmur , kami berharap di tahun 2022 serentak di kabupaten bogor akan mengikuti program PTSL ini.” Pungkasnya.

“,Bupati bogor , Hj. Ade Yasin , dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada kepala BPN bogor , Andi Sugandi S,S,iT . M.s.i. meski baru tugas di bogor prestasinya cukup baik ini saya ,kata Ade yasin ,sangat meng apresiasi langkah kerja kepala bpn dan jajarannya . Sebagai upaya penertiban legalitas kepemilikan tanah , baik itu tanah warga , terus juga batas tanah / pemetintah dengan warga masyarakat , supaya jelas , ini langkah sangat baik , maka dari itu mari kita , kata Ade yasin , dukung program PTSL ini , karena yang di untungkan itu masyarakat itu sendiri.” Paparnya.

Ade Yasin ,red -,” Namun saya tekankan juga ini masih masa pandemi covid -19 di negara kita ( Indonesia ) khususnya untuk warga bogor , jangan abaikan protokol kesehatan covid -19 , memakai masker , Jaga jarak , cuci tangan dan menghindari kerumunan ,ingat covid -19 belum usai ,bagi warga yang belum di vakasin ayo jangan takut di vaksin, tidak sakit , dan halal kata siapa haram , dan saya tekankan juga nanti bapak kepala BPN warga yang mau ambil sertifikat harus ada bukti surat sudah di vaksin , mungkin itu saja , karena hari ini saya, imbuh Ade yasin ,jadwal kunjungan kerja saya cukup padat ,selain kesini , saya mau meninjau lokasi hunian rumah sementara ( HUNTARA ),korban tanah longsor di sukawangi , berlanjut menghadiri , hari kesetia kawanan nasional ( HKSN ) dan juga meresmikan jalan satu milliar satu desa / Samisade masih di wilayah sukamakmur.” Pungkas bupati bogor .20/12/2021. ( Marco ).