Cegah Perkembangbiakan Nyamuk Aedes Aegypti, Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Dan Puskes Wirabangun

Cegah Perkembangbiakan Nyamuk Aedes Aegypti, Bhabinkamtibmas Bersama Puskesmas Wirabangun melaksanakan fogging di Pemukiman Warga.

Mesuji, Lampung – Dalam antisipasi di musim hujan dan mencegah perkembangan nyamuk Aedes aegypti, serta penularan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD),
Brigpol Agus S Sudirman dan Team dari Puskesmas juga dibantu oleh perangkat Desa Wirabangun melaksanakan kegiatan pengasapan di pemukiman warga, “Rabu 05/01/2022.

Bhabinkamtibmas Brigpol Agus S Sudirman mengakan bahwa kegiatan Fogging ini merupakan sebuah teknik pengasapan yang dilakukan menggunakan bahan insektisida dalam upaya membunuh nyamuk dewasa penyebab DBD.

Ia juga menyampaikan bahwa nyamuk Aedes aegypti merupakan jenis nyamuk yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah.
Selain virus dengue, nyamuk Aedes aegypti juga merupakan pembawa virus demam kuning, chikungunya dan demam Zika yang disebabkan oleh virus Zika, “Ucap Bhabinkamtibmas.

Team Puskesmas Wirabangun juga selalu mengimbau kepada semua warga untuk tetap menerapkan hidup sehat dengan cara tidak membuang sampah sembarangan yang dapat dijadikan tempat berkembangbiak nyamuk Aedes aegypti, serta selalu melakukan 3M yakni Menguras, Mengubur, dan Menutup bak serta penampungan air untuk meminimalisir pertumbuhan jentik nyamuk Aedes Aegypti.
( @ndri w / Yahya M )