Apel Pengarahan Komandan Kodim 1629/SBD Dalam Rangka Pengamanan Demo Aksi Damai Di Kantor Bupati

Sumba Barat Daya, Ginewstvinvestigasi.com – Pada hari Jum’at tanggal 07 Januari 2022 pukul 08.00 Wita, bertempat di halaman Kantor Bupati Desa Kadipada Kec. Kota Tambolaka Kab. SBD, telah berlangsung. Apel Pengarahan Komandan Kodim 1629/SBD Dalam Rangka Pengamanan Pelaksanaan Aksi Damai Terkait Pilkades Desa Kalingara Kec. Wewewa Tengah Kab. SBD

Hadir dalam apel pengamanan Demo, Danramil 1629-01/Laratama Kapten Inf Zunaidin S.sos, Para Perwira Staf Kodim 1629/SBD,Dan Unit Intel Kodim 1629/SBD Lettu Inf Herad Yohanis Kenny, Anggota Makodim 1629/SBD, Anggota Koramil 1629-01/Laratama.

Dandim 1629/SBD Dalam memberikan arahan bagi seluruh anggotanya, Kita mengutamakan faktor keamanan dalam pelaksanaan tugas penanganan aksi demo damai, laksanakan dengan persuasif, humanis dan senyum teritorial. Selalu berkordinasi dengan pihak kepolisan dan instansi lain dalam pelaksanaan pengamanan.

Apabila ada masa yang melaksanakan demo dan membawa sajam, agar Anggota yang melaksanakan pengamanan mengambil/mengamankan sajam tersebut, supaya tidak menimbulkan tindakan kriminal atau hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan demo. Berkoordinasi dengan pihak kepolisan dalam pengendalian batas waktu masa melaksanakan aksi demo, sehingga masa akan kemungkinan kecil melakukan anarkis dalam aksi demo.(NaldiLero)