Acara Syukuran Pelantikan Kades Watu Kawula

Sumba Barat Daya, Ginewstvinvestigasi.com – ada hari Selasa tanggal 11 Januari 2022 pukul 11.30 Wita bertempat di Rumah Kepala Desa Watu Kawula jln.Weelonda Desa Watu Kawula Kec. Kota Tambolaka Kab. SBD telah dilaksanakan Doa Syukuran Pelantikan Kepala Desa Watu Kawula Terpilih.

Acara syukuran pelantikan kades watu kawula di hadiri. Dandim 1629/SBD, Pabung Sumba Tengah, Pasi Ops 1629/SBD, Camat Kota Tambolaka, Kepala Desa Watu Kawula, Masyarakat desa watu kawula

Dandim 1629/SBD dalam sambutannya, Ucapan terimakasih dan merasa terhormat berdiri di sini dalam acara syukuran kepala desa terpilih kedua kalix. Kemudian bapak Dandim juga merasah bangga, bawah acara hari ini yang laksanakan oleh bapak renti dan keluarga besar merupakan periode kedua dalam tugas dan tanggung jawab sebagai kepala desa.

Dandim sudah banyak mendengar prestasi- prestasi yg di lakukan pada periode sebelumnya karena ada dukungan dari keluarga besar dan bapak camat dalam pelaksanaan tugas pada periode lalu sehingga menimbulkan keyakinan bahwa saya yakin kedepan kecamata kota dan desa watu kawula akan semakin maju dan semakin berkembang sesuai apa yg di sampaikan bapak camat dan mudah mudahan itu tercapai bisa semua tentunya semuanya partisipasi dan dukungan dan kerjasama dari semua pihak. Dandim mewakili kodim 1629 sumba barat daya mengucapkan selamat kepada kepala desa semoga kedepan lebih maju dan sukses dalam menjalankan tugas yang merupakan berkat dan amanah dari Tuhan.

Lanjut Dandim, Kodim 1629 akan selalu mendukung dalam pelaksanaan tugas kepala desa karena kodim bagian dari masyarakat desa watu kawula bersama trus dengan aparat desa untuk buat program bekerja sama dan bergandengan tangan dalam pelaksanaan kedepan. Kepala desa jangan sungkan-sungkan berkordinasi baik dalam keamanan dan tugas lainnya karena kodim Sumba barat daya ini milik masyarakat,kodim 1629/SBD selalu terbuka bagi masyarakat apabila ada keperluan silakan datang di kodim, tutupnya.

Camat dalam penyampaiannya Ingat Bapak-bapak yang dipilih oleh Rakyat, bukan ditunjuk tetapi dipilih langsung oleh rakyat dan bapak desa berhasil meraih suara kemenangan mutlak untuk Desa Watukawula.

Ada begitu banyak pekerjaan berat dan persoalan-persoalan yang terjadi, untuk itu kalau ada permasalahan dan cari solusi akar permasalahannya kemudian selesaikan permasalahan tanpa masalah sehingga kita bisa keluar dari masalah Kantibmas.
Bapak camat berharap kepada Kepala Desa masukkan kegiatan penguatan kelembagaan untuk kegiatan kursus bahasa Inggris, tegakkan anak-anak dari Desa Watukawula.
Bapak camat menyampaikan kedepan akan selalu bekerja sama dan kita akan terus bangun SDM yang ada, ada dana yang dikasih oleh pemerintah pusat untuk Desa manfaatkan untuk penguatan kelembagaan dibidang pendidikan.
Bapak camat berpesan kepada Kades untuk mengganti aparat Desa yang efektif dalam menjalankan tugas sambil menunggu surat edaran dari Kabupaten tentang pergantian aparat desa yang kurang efektif membantu kades dalam pelaksanaan tugas membangun desa Watukawula, tuturnya.

Sambutan kepala Desa watukawula. Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa pada siang hari ini kita dapat berkumpul kembali di rumah Bapak Desa dalam rangka menghadiri acara syukuran kepala Desa.
Seluruh hadirin yang saya kasihi di hormati sebenarnya banyak yang mau di sampaikan tetapi karena adanya desakan waktu walaupun satu atau dua patah kata yang harus sy sampaikan Karena itu adalah wujud syukur kami sekeluarga Bapak, ibu dan tamu undangan yang kami hormati saya bersama keluarga, masyarakat merencanakan untuk melakukan syukuran diatas nama diri saya pribadi dan di dukung oleh keluarga dan saudara-saudara ini adalah wujud dan ungkapan saya yaitu syukur untuk menyampaikan suara hati kepada seluruh masyarakat yg tersebar di seluruh SBD maupun di luar SBD saya tidak bisa berani mengatakan hal ini dan tidak mampu untuk mengucapkan syukur kepada masyarakat saya mohon maaf yang mendalam kepada keluarga, masyarakat, pimpinan dan mitra kerja kami baik dari TNI-POLRI lewat syukuran ini kami bisa mengungkapkan kepada masyarakat baik yang berada di dalam kabupaten maupun luar kabupaten hari ini saya sangat luar biasa bagi saya bisa menghadiri acara syukuran.
Ucapan terima kasih kepada keluarga dan masyarakat maupun secara pemerintahan kita harus selalu bersyukur kepada Tuhan Kuasa yang selalu membimbing umatnya dalam melaksanakan tugas dengan kemampuan kami masing-masing dan pemerintah desa berterima kasih kepada masyarakat ikut dalam membantu pemerintah desa dalam menangani kegiatan yang kemaren-kemaren kita lakukan dalam proses Pilkades tetapi sudah berlalu dan membuahkan hasil yang sangat baik. saya tidak mampu untuk menyapa saudara-saudara saya untuk menyampaikan mohon maaf yang sebesar besarnya kepada saudara saudara baik dengan sengaja maupun tidak sengaja lewat syukuran ini saya mohon maaf lahir dan batin.
Para undangan saya hormati saya mohon maaf kepada keluarga yang sempat mendukung adapun yang terlambat bukan mengurangi dengan rasa hormat saya dan keluarga turut untuk mendukung acara syukuran hari ini saya mohon maaf yang sebesar besarnya dan kita lakukan acara dengan cara adat budaya yang sangat sederhana, tuturnya.

Penulis : NaldiLero