Berita  

Camat Wesel Hadiri Pelantikan Aparat Desa Milla Ate Dan Pengambilan Sumpah Jabatan

 1 total views,  1 views today

Camat Wesel Hadiri Pelantikan Aparat Desa Milla Ate Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Sumba Barat Daya, ginewstvinvestigasi.com – Bertempat di Balai Desa Milla ate, Kecamatan Wewewa selatan, pada Hari Jumat tanggal 04 februari 2022, mulai pukul 10.00 WITA dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa baru desa milla ate. Acara ini di hadiri oleh Camat wewewa selatan beserta jajarannya, Kapolsek beserta Anggota, Danramil yang di wakili Babinsa bersama anggota unit, Panitia Pemilihan Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, atau yang mewakili, Ketua BUMDesa, Ketua RT, RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Calon Perangkat Desa baru beserta keluarga. Setelah pembukaan, pembacaan dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, acara inti segera di mulai dengan pembacaan Keputusan Kepala Desa milla ate dalam Permendagri pengangkatan perangkat desa baru masa periode 2022-2028. Acara dengan Pengambilan Sumpah oleh Ibu Ariyance Sarinto Bulu, Kepala Desa Milla ate kepada perangkat terlantik sekaligus pembacaan naskah pelantikan oleh Kepala Desa. Setelah itu dengan penandatanganan Berita Acara pengambilan sumpah oleh perangkat Desa baru Dan dilanjutkan dengan penyerahan SK oleh Kepala Desa kepada Perangkat Desa yang baru dilantik. Acara pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat desa baru setelah di tutup dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Memasuki acara sambutan di mulai dari sambutan Ibu Ariyance Sarinto Bulu selaku Kepala Desa Milla ate, Sambutan Camat, Sambutan Kapolsek dan Sambutan Danramil. Dalam sambutan Ibu Kepala Desa menyampaikan “Setelah saudara dilantik bahwa tugas saudara sebegai perangkat desa adalah membantu kepala desa dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnya serta saudara bertanggungjawab kepada kepala desa sesuai dengan tugas pokok dan fungsi saudara sebagai aparat desa. Sambutan Kedua dari Bapak Camat wewewa selatan “Saudara setelah mengucapkan sumpah dan dilantik sebagai perangkat baru mempunyai tugas dan tanggungjawab seperti apa yang disampaikan oleh Ibu Kepala Desa tadi, Perangkat desa harus mempunyai kemauan dan kemampuan dalam melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi sehingga di Desa milla ate mampu merealisasikan program yang disampaikan oleh kepala desa tadi” Penutupan sambutan oleh Bapak Kapolsek wewewa selatan, beserta Danramil atau yang mewakili ucapan selamat kepada perangkat desa baru yang di lantik mulai dari Ibu kepala desa, camat, ketua BPD serta seluruh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut, dan di lanjutkan dengan foto bersama. Acara terakhir di tutup dengan ramah tamah yaitu makan bersama di kediaman kepala Desa milla ate. Penulis ; Lero/GNSumba Barat Daya, ginewstvinvestigasi.com – Bertempat di Balai Desa Milla ate, Kecamatan Wewewa selatan, pada Hari Jumat tanggal 04 februari 2022, mulai pukul 10.00 WITA dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa baru desa milla ate.
Acara ini di hadiri oleh Camat wewewa selatan beserta jajarannya, Kapolsek beserta Anggota, Danramil yang di wakili Babinsa bersama anggota unit, Panitia Pemilihan Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, atau yang mewakili, Ketua BUMDesa, Ketua RT, RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Calon Perangkat Desa baru beserta keluarga.

Setelah pembukaan, pembacaan dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, acara inti segera di mulai dengan pembacaan Keputusan Kepala Desa milla ate dalam Permendagri pengangkatan perangkat desa baru masa periode 2022-2028.

Acara dengan Pengambilan Sumpah oleh Ibu Ariyance Sarinto Bulu, Kepala Desa Milla ate kepada perangkat terlantik sekaligus pembacaan naskah pelantikan oleh Kepala Desa.

Setelah itu dengan penandatanganan Berita Acara pengambilan sumpah oleh perangkat Desa baru Dan dilanjutkan dengan penyerahan SK oleh Kepala Desa kepada Perangkat Desa yang baru dilantik. Acara pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat desa baru setelah di tutup dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Memasuki acara sambutan di mulai dari sambutan Ibu Ariyance Sarinto Bulu selaku Kepala Desa Milla ate, Sambutan Camat, Sambutan Kapolsek dan Sambutan Danramil. Dalam sambutan Ibu Kepala Desa menyampaikan “Setelah saudara dilantik bahwa tugas saudara sebegai perangkat desa adalah membantu kepala desa dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnya serta saudara bertanggungjawab kepada kepala desa sesuai dengan tugas pokok dan fungsi saudara sebagai aparat desa.
Sambutan Kedua dari Bapak Camat wewewa selatan “Saudara setelah mengucapkan sumpah dan dilantik sebagai perangkat baru mempunyai tugas dan tanggungjawab seperti apa yang disampaikan oleh Ibu Kepala Desa tadi, Perangkat desa harus mempunyai kemauan dan kemampuan dalam melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi sehingga di Desa milla ate mampu merealisasikan program yang disampaikan oleh kepala desa tadi”

Penutupan sambutan oleh Bapak Kapolsek wewewa selatan, beserta Danramil atau yang mewakili ucapan selamat kepada perangkat desa baru yang di lantik mulai dari Ibu kepala desa, camat, ketua BPD serta seluruh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut, dan di lanjutkan dengan foto bersama. Acara terakhir di tutup dengan ramah tamah yaitu makan bersama di kediaman kepala Desa milla ate.
Penulis ; Lero/GN