Ketua Komisi DPR RI Kunjungan Kerja Serta Menyampaikan Program Ke Petani Udang Di Lampung Selatan

GlobalInvestigasinews.com
Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima kunjungan kerja (kunker) Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Sudin dan Temu Usaha Petani Tambak Udang Kabupaten Lampung Selatan diaula sebuku rumah dinas bupati setempat, Sabtu (26/2/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat dan meningkatkan kesejahteraan peternak udang yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Anggota DPD Provinsi Lampung, Asisten Bidang Administrasi Umum Badruzzaman dan Para Pejabat dilingkup Pemkab Lampung Selatan.

Bupati Lampung Selatan, mengucapkan selamat datang kepada Sudin sebagai Ketua Komisi IV DPR RI, dirinya juga sangat mengapresiasi perjuangannya bidang pertanian.

juga menyampaikan, hadirnya para petambak-petambak ini merupakan suatu persiapan untuk program yang pernah disampaikan oleh Ketua Komisi IV DPR RI waktu itu.

“Para petambak ini sudah memiliki 100 hektar lahan, yang mana sudah pernah dikunjungi oleh Pusat Kementrian, jadi bagaimana mewujudkannya untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, Sudin selaku Ketua Komisi IV DPR RI mengatakan, Kabupaten Lampung Selatan akan mendapatkan bantuan berupa Excavator untuk penggalangan alur.

“Ini boleh dipake dengan cara dipinjamkan dan berbayar, ini biayanya lebih murah dari sewa dengan orang lain, karena Kabupaten mendapat bantuan dari pusat, tidak ada biaya yang digunakan untuk perawatan alat-alat tersebut,” ucapnya.

Sudin juga berharap adanya pertemuan silaturahmi ini dapat menghasilkan kerja sama dengan baik, baik dari petambak kecil sampai dengan petambak besar, jangan sampai membuang limbah yang dibuang sembarangan.

“Kalau sampai limbahnya dibuang nanti yang akan merugikan kita semua dan jangan sampai terjadi, karena masalah di Indonesia itu termasuk masalah limbah, jadi kita harus benar-benar memperhatikan itu, agar tidak terjadi kerugian bagi kita semua,” harapnya.

juga berpesan untuk selalu menjaga alam sekitar kita, kalo kita menjaga alam maka alam akan menjaga kita. (J)