“PETI Terus Merusak Alam di Desa Mesango Kab. Merangin, Pelaku Sudah Tidak Takut Melakukan Aksinya, Warga Tak Berdaya Melarangnya ?!”

GINEWS TV INVESTIGASI.COM – MERANGIN, Excavator degan merex HITACHi sungguh bebas, berkeliaran di Desa Mensago Dusun Mekarsari Kecamatan Tabir Lintas Kab. Merangin Propinsi Jambi, Jum’at 11 Maret 2022.Saat dikonfirmasi muncullah nama Songkel yang disebut sebut oleh salah satu orang pekerja. Menurut keterangan salah seorang pekerja memang benar Excavator yang merek HITACHi itu milik Songkel.

Karena mendapat informasi A1, maka Awak Media GINEWS TV Investigasi.com terus bergegas ke lokasi, setelah sampai dilokasi
Nah Sigajah Merah itu dalam keadaan.
Mogok bukan berarti tidak, bekerja dikarenakan semua pekerja, pada “kabur semua ?!”

Tidak lama kemudian datanglah adiknya Songke. Awak Media ini terus mendekati dan bertanya, Mas memang Excavator itu milik Songkel ya, bukan Bang, bukan dia pemiliknya, Excavator itu Mas Songkel hanya sewa kata adiknya Songkel itu,
Setelah itu datanglah, warga setempat dan Awak Media juga sempat bertanya kepada warga, Mas dengan adanya aktivitas PETI apa pendapat Mas, walah bang kami sebenarnya juga bingung dengan adanya pemain pemain PETI ini Mas, itu kami ingin mancing cari ikan sudah nggak bisa, kalau motong karet sempat kehabisan air mau minum juga terpaksa pulang ke rumah ungkap salah satu warga setempat.

Warga sempat bilang kepada Awak media selama Songkel bekerja disini, Aparat Penegak Hukum terkesan belum pernah melakukan peninjauan kesini apalagi mau menangkap para penambang tanpa ijin (Emas-Red) Mas, semuanya dibiarkan terjadi seperti ini, katanya.
Oleh karena itu masyarakat amat memohon kepada Kapolda Jambi dan Kapolres Merangin agar bisa untuk ditindak lanjuti.

Penulis : Siepronhadi