Ketua Kelompok Tani Waingu Mori, Eduard Lorens Fasius Dorong Anggota Jadi Peternak Babi

Wewewa Timur NTT,GlobalInvestigasi News.com-Untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan bagi anggota kelompok tani di Desa Kalembu Ndaramane,Kecamatan Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Ketua Kelompok Tani Waingu Mori, Eduard Lorens Fasius mendorong seluruh anggota kelompok tani agar melakukan program pemeliharaan ternak babi secara swadaya. Hal ini disampaikan Eduard kepada media di Desa Kalembu Ndaramane.Kamis 17 Mater 2022.Menurut Eduard, saat ini dirinya sedang melakukan program kegiatan tersebut.

Program peternak babi secara swadaya bagi anggota untuk memenuhi kebutuhan budaya, ekonomi dan kesejahteraan anggota. Karena saat ini anggota tidak boleh tergantung pada lahan pertanian sebab, petani di Desa Kalembu Ndaramane sedang dilanda krisis pupuk organik,”ungkap nya

Ia mengatakan,program petenakan babi secara swadaya sebagai bentuk pemulihan peternak babi yang perna dilanda wabah Virus Babi Afrika beberapa waktu lalu.Kita harus bangkit kembali untuk melakukan kegiatan peternakan babi.Agar kebutuhan budaya bisa terpenuhi,”kata Eduard.

Selain melakukan kegiatan berternak babi, dirinya juga melakukan kegiatan perternakan hewan unggas dan kegiatan pertanian lainnya.Selain berternak babi, saya juga berternak bebek, budidaya tanaman hias dan kegiatan pertanian hotikultura.

Dia berharap, adanya program ini dapat merespon pemerintah, karena kegiatan ini masih dilakukan secara swadaya.

Kita sangat berharap pemerintah bisa membantu kegiatan peternakan kami saat ini. Kami sangat membuka ruang bagi pihak – pihak lain yang ingin membatu kelompok kami,” tutup Eduard.
“Sumber:Eduard Lorens Fasius”

(Global)