Wakil Bupati Pimpin Upacara Kesadaran Dipadukan Peringatan HUT PPNI KE-48

Waibakul NTT,GlobalInvestigasi News.com-Wakil Bupati Sumba Tengah Ir. Daniel Landa bertindak selaku Inspektur dalam Upacara Kesadaran yang dipadukan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten ke-48 bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bupati Sumba Tengah, Kamis (17/3/2022).

Peringatan Hari Persatuan Perawat Nasional adalah untuk mengapresiasi dan mendukung pengabdian para perawat di Indonesia. Hal ini tentu tidak lepas dari pengabdian mereka kepada masyarakat di dunia kesehatan.

Tema Hari Perawat Nasional 2022 kali ini yakni ‘Perawat Bersama Rakyat, Menuju Bangsa Sehat, Bebas Covid-19’. Tema ini memiliki makna bahwa para perawat Indonesia akan terus berjuang melayani rakyat menuju bangsa yang sehat dan terbebas dari Covid-19.
“Selamat Hari Perawat Nasional bagi semua perawat di Indonesia.” Ucap Wakil Bupati Sumba Tengah, Ir. Daniel Landa mengawali sambutannya dalam Upacara HUT PPNI ke-48 tersebut.

Sebagai salah satu tenaga kesehatan, para perawat memang memiliki banyak tanggung jawab apalagi di masa pandemi.
“Saat pandemi seperti ini, para perawat harus berjuang merawat para pasien Covid-19 dengan segala risikonya. Tidak heran jika pada akhirnya ada ratusan perawat yang harus gugur.” Sebut Wakil Bupati Daniel.

Kiranya tema HUT PPNI ke-48 kita jadikan tonggak semangat perawat dalam memerangi covid-19 dan mensukseskan program vaksinasi dengan meningkatkan rasa optimis, spiritual dan harapan dengan standar yang terus dijaga sesuai kompetensi.

“Kiranya pelayanan yang diberikan perawat selalu berdasarkan pada sumpah dan janji yang disertai dengan integritas, dedikasi, hati nurani yang iklas dan tulus untuk keselamatan dan kesejahteraan masyarakat.” Ucap Wakil Bupati.

Diketahui ada sebanyak 305 orang tenaga perawat yang melayani seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Sumba Tengah yang tersebar pada 9 puskesmas dan 1 rumah sakit.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati kembali menegaskan hal kedisiplinan yang merupakan awal kekuatan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang disertai ketaatan, kejujuran dan dedikasi.

“Disiplin bukan saja masuk keluar kantor melainkan disiplin adalah jati diri dalam menjalankan segala tugas yang diberikan oleh pimpinan. Namun perlu disadari bahwa sesungguhnya yang paling utama adalah loyalitas karena tanpa loyalitas disiplin dan kerja keras tidak akan mungkin dilaksanakan oleh ASN dan Tenaga Kontrak.” Ucap Wakil Bupati Daniel mengakhiri sambutannya.
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sumba Tengah

(Global)