“Desember 2021 Dikerjakan, Tahun 2022 Proyek Jalan Hotmix dari Kec. Sipispis dan Kec. Dolok Merawan Sudah Retak dan Pecah ?!”

Sergai ( Sumut ) Ginews tv investigasi com – Di duga kurangnya pengawasan dari Intansi terkait, khususnya dinas PUPR kabupaten Serdang Bedagai ( Sergai ) saat pengerjaannya, masih dalam hitungan bulan selesai pengerjaannya, Jalan aspal hotmik yang menghubungkan Kecamatan Sipispis dan Kecamatan Dolok Merawan dan juga sebagai jalan alternatif menuju jalan lintas Medan – Pematang Siantar yang baru dibangun sekitar Bulan Desember Tahun 2021 lalu, sudah terlihat retak-retak dan pecah memanjang dibeberapa titik badan jalan.

Lebih mirisnya lagi dari hasil Investigasi di lapangan, terlihat aspalnya kurang tebal sehingga material batu splitnya terlihat kurang menyatu. Di duga dalam pengerjaannya, cairan aspal saat pengerjaannya diduga tidak sesui atau asal jadi.

Adanya kerusakan dibeberapa titik diduga karena bangunan jalan aspal hotmik tersebut kurang berkualitas, dan dalam pengerjaannya diduga kurang pengawasan yang ekstra dari pihak terkait.

Masyarakat Sergai mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Serdang Bedagai. Karena adanya pembangunan infrastruktur jalan yang telah banyak dibangun di Kabupaten Serdang Bedagai.

Adanya pembangunan tersebut sangatlah bermanfaat bagi masyarakat luas dan semakin mempermudah akses transportasi masyarakat, sehingga dapat mendongkrak perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat serta Program Bupati yang mempunyai Selogan: Sabda Dambaan dengan beberapa butir terkandung di dalamnya.

Tapi di sisi lain, masyarakat juga berharap agar pembangunan infrastruktur jalan yang telah dibangun dengan menggunakan uang negara hendaknya benar-benar berkualitas, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat dalam kurun waktu yang lama.

“Kami sebagai masyarakat sangat berterimakasih kepada Pemerintah, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Serdang Bedagai yang telah membangun infrastruktur jalan kami, pembangunan yang ada sangatlah bermanfaat bagi kami masyarakat.

Tapi kami juga berharap agar infrastruktur jalan yang dibangun hendaknya benar-benar berkualitas, sehingga manfaatnya dapat kami rasakan dalam jangka waktu yang lama” ucap salah satu warga yang namanya tidak ingin disebutkan.

Bahkan kerusakan dititik badan jalan tersebut sempat diunggah warga setempat bernama Zul Saragih melalui siaran langsung dan dikeluhkan dalam status WhatsApp nya.

Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kabupaten Serdang Bedagai, melalui pesan WhatsApp (WA) Pukul 20.48 Wib, dan Telepon Pukul 20.50 Wib, dinomor 08136216xxxx, Kamis (17/3/22) tapi sayangnya Kadis PUPR ini belum memberikan tanggapan terkait jalan yang baru dibangun sudah retak- retak tersebut.

Awak media tidak dapat menghubungi dan maupun pesan lewat WhatsApp pribadinya di duga No awak media telah di Blokir, hal tersebut sudah berlangsung beberapa bulan lamanya di awali usai mengkonfirmasi prihal pembangunan Puskesmas di kecamatan Perbaungan.

Terkait adanya kerusakan jalan aspal hotmik Ancol Dolok Merawan tersebut, awak media mencoba konfirmasi dan meminta tanggapan kepada Kabid Bina marga melalui WhatsApp pribadinya, Segera kita perbaikin dan Terima kasih informasinya dan mohon dukungannya” jawab Kabid Bina Marga tersebut.

Namun Hingga berita ini ditulis, Kadis PUPR maupun Kabid Perencanaan dinas PUPR Kabupaten Serdang Bedagai belum dapat memberikan tanggapannya.(Suyanto)