Kelangkaan Minyak Goreng Satpol Airud Polres Tanjab Timur Melakukan Patroli di Perairan Sungai Batanghariin

Jambi-Globalinvestigasinews. Com. 2022/03/10.
Satpol Airud Polres Tanjab Timur Polda Jambi, melaksanakan patroli sekitar kawasan Perairan Sungai Batang hari, terkait kelangkaan minyak goreng.

Begitu menerima Atensi Kapolda Jambi Irjen. Pol. A.Rachmad Wibowo, S.I.K. M.IK terkait kelangkaan minyak goreng di wilayah hukum Polda Jambi. Irjen A Rachmad Wibowo minta kepada seluruh jajaran Polda Jambi khususnya Jajaran Polres Tanjung Jabung Timur untuk terus memantau apabila ada penimbunan minyak goreng di wilayah masing masing.

Atensi Kapolda di tindak lanjuti oleh jajaran Polres Tanjab Timur khususnya Satpol Airud Polres Tanjab Timur, dengan sigap melaksanakan patroli di sekitar perairan Sungai Batanghari hingga perairan kuala jambi.

Dari Pantauan media tampak kasat AKP AS Daulay bersama personil Sat Pol Airud Polres Tanjung Jabung Timur terus gencar melaksanakan patroli terkait kelangkaan minyak goreng khususnya di seputaran Sungai Batang Hari hingga perairan Kuala Jambi khususnya di wilayah hukum Polres Tanjung Jabung Timur.

Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi M Ichsan Usman. SH. S.Ik, melalui kasat Pol Airud polres Tanjab Timur. AKP. AS Daulay.SH.MH Mengatakan. Begitu menerima Atensi Kapolda Jambi Irjen A Rachmad Wibowo. Personil Sat Pol Airud Polres Tanjab Timur langsung melakukan patroli di perairan Sungai Batanghari hingga Kuala jambi, untuk pengecekan dan pemeriksaan muatan kapal-kapal yang membawa sembako serta kapal-kapal lain yang dicurigai membawa Minyak goreng yang berlebihan yang melintas di perairan Sungai Batanghari.

Menurut kasat Pol Airud AKP AS Daulay.SH.MH. “Sasaran Patroli dilaksanakan di seputaran Perairan Kuala Jambi, setiap ada Tugboat atau kapal lainnya yang melewati wilayah hukum polres Tanjab Timur. Satpol Airud melakukan pengecekan dan pemerikasaan  kapal motor yang sedang berlayar di perairan Sungai Batanghari dan Perairan Kuala Jambi”.

Dari hasil patroli saat pemeriksaan tidak ditemukan kapal-kapal yang membawa minyak goreng dan CPO yang tidak memiliki dokumen, dan saat patroli tidak ditemukan hal-hal yang mengarah ke Tindak Pidana lainnya.

Kasat Pol Airud AKP AS Daulay. SH. MH. kepada media menuturkan pihaknya terus akan melakukan koordinasi dengan pihak pihak terkait mana tahu ada Tugboat atau kapal kapal lainnya yang mengangkut minyak goreng atau CPO.

Apa bila ada di temukan kapal membawa Minyak goreng yang berlebihan atau CPO yang tidak memiliki Dokumen lengkap atau ada yang mencoba untuk melakukan penyelundupan baik itu Minyak Goreng, CPO Ilegal atau pun yang lainnya Satpol Airud Polres Tanjab Timur, siap menindak tegas.ucapnya.

Selain itu, personil Satpol Airud juga gencar memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga situasi keamanan tetap kondusif, ia meminta kepada masyarakat agar segera melaporkan apa bila ada terjadi tindakan pidana, ke Satpol Airud polres Tanjab Timur. Kasat Pol Airud meminta kepada masyarakat di bantaran sungai Batanghari hingga kuala Jambi, baik itu yang sedang melaut agar tetap menjaga protokol kesehatan, dengan menggunakan masker saat beraktivitas.jelasnya.(T111k).