Babinsa Kampung Bandar Hadiri Rapat Dalam Rangka Rembuk Stunting

PEKANBARU-Babinsa Kampung Bandar Pelda Iskandar Koramil 03/Snpl Kodim 0301/Pbr Melaksanakan Komsos bersama Lurah Ibu Meta Satria S. Mn dan Bpk Hamdan Yusuf Ketua PLKB Kampung Bandar  beserta Staf Kelurahan  di Kantor Lurah Kampung Bandar Jalan Merbau No.79 RT 03 RW 08 Kelurahan Kampung Bandar Kecamatan Senapelan.

Giat komsos membahas tentang Pembentukan Tim Percepatan Penurunan Stanting ( Gizi buruk ) di Kecamatan Senapelan khususnya di Kelurahan Kampung Bandar.Kamis (7/4/22).

Pelda Iskandar disela kegiatan mengatakan rapat tersebut dilaksanakan guna membahsa persoalan penanganan stunting.

” Pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk membantu para ibu hamil agar dapat menjalani proses kehamilan dengan lancar dan menjaga kesehatan ibu secara langsung dan memiliki nutrisi yang terpenuhi dengan baik, seperti biskuit makanan tambahan ibu hamil hanyalah pelengkap yang dapat dikonsumsi oleh ibu hamil secara rutin,” ujarnya

Penentuan data stunting dikatakan Pelda Iskandar sangat diharuskan untuk mencegah terjadi kelalaian dalam menangani gizi buruk pada balita usia dini.

” Dengan kondisi dimana anak mengalami gangguan pertumbuhan. Banyak orang tua tidak tahu tanda dari adanya masalah gizi kronis pada pertumbuhan anak,” Ungkapnya.***