“Immigration Back to School”, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati Gelar Sosialisasi di SMAN 2 Pati

PATI – Jawa Tengah

Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati menyelenggarakan sosialisasi keimigrasian di gedung Sasana Langen Suka SMAN 2 Pati Jumat (8/4/2022).

Sebanyak 400-an siswa siswi kelas XII antusias mengikuti sosialisasi yang merupakan wujud dari program Immigration Back School Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati yang rencanannya akan digelar di beberapa SMA di Kabupaten Pati sepanjang tahun 2022.

Wakil Kepala Sekolah SMAN 2 Pati, Ismoyo, dalam sambutannya menyampaikan” terima kasih kepada Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati yang telah menyelenggarakan sosialisasi yang bermanfaat bagi siswa siswi kelas XII SMAN 2 Pati yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya maupun terjun ke dunia kerja.

lanjut”Sosialisasi ini tentunya sangat bermanfaat bagi siswa siswi kami, terutama yang kelas XII yang mungkin nanti akan melanjutkan ke Politeknik Imigrasi ataupun masuk ke dunia kerja. Jadi kami, mewakili kepala sekolah sangat mengapresiasi kegiatan ini” ucap Ismoyo.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati, Hasanin, dalam sambutannya yang disampaikan Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Raden Susetyo juga mengatakan” mengapresiasi SMAN 2 Pati yang telah membantu menyukseskan kegiatan sosialisasi keimigrasian.

“Mewakili kepala kantor saya sampaikan ucapan terima kasih kepada kepala sekolah SMAN 2 Pati dan jajaran yang sudah berkenan memfasilitasi Imigrasi Pati dalam menyukseskan sosialisasi ini. Harapan kami semoga sosialisasi ini bermanfaat bagi siswa siswi kelas XII yang mungkin nanti tertarik melanjutkan study ke Politeknik Keimigrasian ataupun terjun ke dunia kerja” ujarnnya Susetyo.

Dalam kegiatan sosialisasi ini Kantor Imigrasi Pati menyampaikan 2 materi yakni pengenalan dasar-dasar keimigrasian dan pengenalan Polteknik Imigrasi yang dibawakan oleh pengelola data keimigrasian Kantor Imigrasi Pati Dias Irna Pratiwi dan Mega Carolyn Tobing serta taruna tingkat IV Politeknik Imigrasi Teuku Chrismon Shavirko.

sumber : hms imigrasi Pati