Kegiatan Operasi Gabungan Satfungsi Lalu Lintas Bersama Dinas Perhubungan Sumba Barat Daya

Tambolaka NTT,GlobalInvestigasi News.com-Hari Jumat 8 April 2022.Lokasi di Jalan raya Tambolaka dekat hotel Sumba Sejahtera.Sasaran Operasi,masyarakat dan pengemudi kendaraan yang tidak menggunakan masker.Pelanggaran Kasat mata yang menyebabkan kemacetan dan Kecelakaan lalu lintas dan pemeriksaan buku uji kendaraan bermotor (KIR).

Operasi gabungan bersama dinas perhubungan kabupaten Sumba Barat Daya dalam rangka meminimalisir angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas dan uji kendaraan bermotor (KIR) di wilayah kabupaten Sumba Barat Daya.Tim dalam kegiatan tersebut adalah Kasat Lantas Iptu I Wayan Suardika,S.H sebagai koordinator kegiatan berserta 5 anggota lantas Polres SBD,dan gabungan dari dinas perhubungan Kabupaten Sumba Barat Daya berjalan aman, tertib,lancar dan situasi Terkendali.

Menurut Kasat Lantas Iptu I Wayan Suardika,SH kendaraan yang terjaring saat operasi antara lain roda 2 didominasi pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm.Sementara untuk roda 4 dengan jenis pelanggaran kelayakan teknis dan layak jalan serta keabsahan buku KIR.

Patuhi aturan dalam berlalu lintas,utamakan keselamatan dalam mengendarai kendaraan,”ujar Kasat

Giat Operasi gabungan bersama dinas perhubungan kabupaten Sumba Barat Daya dengan sasaran pelanggaran kasat mata,menindak sejumlah sopir kendara angkutan barang karena tidak memiliki buku uji KIR atau masa berlaku KIR nya telah lewat.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas yang baik sesuai aturan yang benar dan pembayaran pajak kendaraan yang tepat waktu,”pesan kasat

(Global)