Puslitbang Polri Lakukan Penelitian dan Optimalisasi Pelayanan dan Fasilitas Kesehatan di Polres Pangkalpinang

Bangka belitung.

Globalinvestigasinews.com.

Pangkalpinang.Kamis 07-04-2022.
 Humas Polres Pangkalpinang – Tim Penelitian dan Pengembangan atau Puslitbang Polri melaksanakan penelitian tentang Optimalisasi Pelayanan dan Fasilitas Kesehatan bagi personel Polres Pangkalpinang, 

Kegiatan yang berlangsung di Aula Sarja Arya Racana Polres Pangkalpinang tersebut dipimpin ketua Tim peneliti Kombes Pol Frans Tjahyono S,IK M,H, didampingi Pembina TK 1 Budi Triyanto, Penata Mohamad Yunus dan Prof DR. Obing Katubi Peneliti Utama BRIN, serta Wakapolres Pangkalpinang Kompol Teguh Setiawan, S,IK SH.

Kegiatan dilakukan secara tatap muka dengan metode diskusi dan wawancara dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK M,H yang diwakili Wakapolres Pangkalpinang mengatakan, Selamat datang di Polres Pangkalpinang kepada Tim Puslitbang Polri, sampai saat ini Polres Pangkalpinang   telah memperhatikan kesehatan anggota dengan mengadakan tes kesehatan secara rutin.

“Kepada Tim Puslitbang Polri terima kasih atas kunjungan dan penelitiannya di Polres Pangkalpinang . Semoga dengan kegiatan ini kesehatan personel dapat terjaga dan dapat di tingkatkan,” kata Teguh Setiawan.

Sementara itu, Ketua Tim mengatakan, tujuan penelitian  mencari data untuk menentukan Indeks pembangunan kesehatan Polri. Selain itu, mendapatkan masukan dan informasi terkait pembangunan kesehatan yang akan digunakan sebagai bahan perbaikan dan peningkatan program kerja kesehatan serta mendesain role model indeks pembangunan kesehatan Polri.

“Kami harap agar dalam pengisian kuisioner ini diisi dengan jujur sehingga nantinya dalam memberikan masukan kepada pimpinan harus sesuai dengan data yang sebenarnya,” Kombes Pol Frans Tjahyono kepada para peserta.

Penelitian ini juga diikuti oleh para Kepala Bagian, Kepala Satuan (Kasat), Kepala Seksi dan perwakilan masing-masing satuan kerja. Dalam penelitian ini, Tim Puslitbang Polri menggunakan metode kuisioner secara online menggunakan smartphone kepada masing-masing responden dan Focus Group Discussion serta wawancara secara terstruktur kepada para personel Polres Pangkalpinang.

Globalinvestigasi.news.com.
(Fuad & Hermanto)