Sosialisasi Vaksin, Babinsa Koramil 04/Lph Ajak Warga Agar Vaksinasi Booster

PEKANBARU -Pelda H Yudha dan Serda Juwono H Anggota Koramil 04/Limapuluh jajaran Kodim 0301/PBR melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Prokes dan Vaksini Boster di Pasar Tangor jln Lintas Sumatera Km 10 Kec. Tenayan Raya Pekanbaru kegiatan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan dan bagi yang sudah Vaksin ke 2 agar dilengkapi dengan Boster, agar  menekan penyebaran Covid- 19.

Hal itu dilakukan dalam rangka mendukung program vaksinasi yang sedang digalakan pemerintah. Harapannya dapat mempercepat tercapainya herd immunity serta dapat menekan penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Secara door to door ia melaksanakan komsos guna mensosialisasikan program vaksinasi tahap tiga kepada warga binaanya bertempat di wilayah binaanya.

Kepada warga, Pelda H Yudha menjelaskan bahwa vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster sangat penting untuk memperkuat dosis vaksinasi pertama dan kedua.

Vaksin ini diberikan kepada mereka yang sudah berusia diatas 18 tahun dan telah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap minimal 3 bulan sebelumnya.
“Vaksin booster ini diberikan sebagai penguat serta langkah pencegahan dari penularan varian virus corona yang telah bermutasi dan apabila sudah memenuhi syarat, maka dipersilahkan ikut vaksin booster,” katanya.

Salah satu warga mengaku sangat senang dengan sosialisasi dan penjelasan yang disampaikan Babinsa di kediamannya.
“Kami sangat senang dengan penjelasan Pak Babinsa tentang vaksin booster ini. Kami jadi lebih paham dan tidak was-was lagi. Insyaallah kami akan ikut vaksin booster,” pungkasnya.***