Razia Tongtek Terus Menerus Dilakukan Polsek Sukolilo

Pati Jawa Tengah

Tepatnya di Wilayah Hukum Polsek Sukolilo yang terus menerus lakukan Rasia Tongtek.antisipasi untuk menghindari terjadinya tawuran pemuda antar Desa pada hari Jum’at 08 April 20

Kegiatan Rasia Tongtek di bulan Ramadhan di laksanakan dari Kapolsek AKP Sahlan,S.,H.,.M.M,.Wakapolsek Iptu Edi Purwanto,Para Kanit,serta Personil Polsek yang berjumlah 20 .

Selain dari jajaran Polsek Sukolilo adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni’ Camat Sukolilo Supeno S.H,Sekcam Imam Sofyan dan lainnya.

Desa tersebut yang sering melaksanakan kegiatan-kegiatan tongtek tak lain di Desa Wotan dan Baturejo.pemuda yang melakukan toktek di saat itu berjumlah 10 Orang,dan 2 orang dari Desa Wotan Sukolilo.

Dalam melakukan Rasia Tongtek Polsek Sukolilo berhasil mengamankan 1(satu) Unit Sepeda Motor,1(satu)buah grobak yang sebagai alat pengangkut perlengkapan toktek tersebut,” kata Kapolsek

Lanjutnya”setelah barang-barang tersebut di amankan oleh Polsek ,Orang tua di panggil untuk berikan pengarahan serta pembinaan kepada pemuda yang lakukan Tongtek dengan disaksikan para Kades dan perangkat Desa masing-masing. serta membuat janji tidak akan melakukan lagi ,dan para peserta tongtek di wajibkan untuk melaksanakan absen sampai lebaran nanti ,”jelasnya.

Yang intinya ‘di lakukan dengan cara mengumpulkan Orang tua,perangkat Desa agar mengawasi dan memberi pengertian tidak untuk melakukan kegiatan Tongtek tersebut.karena kagiatan seperti itu dapat memicu perkelahian antar kelompok serta tawuran antar kampung dan dapat memicu penyebaran Covid 19.Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar,”tandas Kapolsek.

(Ari)