Cuaca Ekstrim, Serka Herman Giat Patroli Karhutla di Wilayah Kelurahan dan Kecamatan

PEKANBARU-Babinsa wilayah Koramil 04/Lima Puluh Kodim 0301/PBR Serka Herman, melaksanakan patroli dan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat guna cegah Karhutla di wilayah Jl.Abdul Rahmad Wahid, Jln Badak Ujung, Jln. Budi Agung,Jln.Budi Luhur Kelurahan Tuah Negeri, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Minggu (10/04/2022)

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan Koramil 04/Lph untuk bersama-sama mengajak masyarakat dapat menjaga terjadinya Karhutla yang akhir-akhir ini sudah terjadi kasusnya di beberapa tempat di wilayah Pekanbaru, kata Danramil 04/Lima Puluh Kapten Arm.Febrizal.

Danramil juga memerintahkan anggota melaksanakan patroli karhutla, caranya adalah dengan mendatangi para warga untuk meningkatkan komunikasi sosial serta menyampaikan himbauan terkait larangan karhutla.

“Kita menghimbau kepada masyarakat meskipun saat ini cuaca ekstrim, kadang hujan dan kadang panas yang terik, agar secara aktif ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dengan tidak melakukan pembakaran,” pungkasnya.***