NGOBROL SANTAI, KASI PENDIS JALIN KERJASAMA DENGAN DINAS KESEHATAN ACEH SINGKIL

Singkil — GlobalinvestigasiNews.id
Kepala Seksi Pendidikan Islam Kankemenag Aceh Singkil Kamaluddin, SE didampingi Kaur TU MAN Aceh Singkil Mustafa, SE., MM., kunjungi Dinas Kesehatan Aceh Singkil terkait pelaksanaan Lomba Madrasah Sehat Berbasis Stratifikasi Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2022.

Dalam Kunjungan ke Dinas Kesehatan tersebut Kasi Pendis beserta Kaur TU di sambut hangat oleh Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil H. Subarsono, S.Mn dan Sekretaris Dinas Nruman, di Komplek Dinkes Aceh Aingkil, Selasa (12/04/2022).

Saat di konfirmasi, Kasi Pendis Kamaluddin, SE mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk membangun sinergitas antara Kantor Kementerian Agama Aceh Singkil dengan Dinas Kesehatan Aceh Singkil.

“ Tujuan kunjungan ke Dinkes ini tidak lain untuk membangun sinergitas dan mempererat tali silaturrahmi sehingga terciptanya hubungan yang harmonis antara Kemenag dengan Dinas Kesehatan Aceh Singkil, ” Kata Kamal.

Selanjutnya, ia juga menjelaskan bahwa pada kunjungan itu diperuntukkan menjalin kerjasama, dan koordinasi sekaligus meminta dukungan dari Dinas Kesehatan melalui Puskesmas membantu Madrasah memenuhi Kebutuhan Unit Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) dalam rangka mengikuti kegiatan Perlombaan Madrasah Sehat Berbasis Stratifikasi Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2022.

“ Dukungan dimaksud, melalui Puskesmas agar menyediakan alat alat kesehatan untuk UKS/M di MIS Dinul Islam, MTsN 1 Aceh Singkil dan MAN Aceh Singkil yang akan mengikuti Lomba Madrasah Sehat Berbasis Stratifikasi Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2022, ” Tutur Kamal.

Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil H. Subarsono, S.Mn menyambut baik niat dan maksud dari rekan dari Kemenag Aceh SIngkil, tentunya ini akan kita bantu dan akan kami dukung sepenuhnya.

“ Saya pribadi sangat mendukung dan akan berusaha membantu Madrasah yang akan berpartisipasi mengikuti kegiatan lomba Madrasah Sehat tingkat provinsi Aceh Tahun 2022 serta nantinya setelah ini akan saya instruksikan Puskesmas untuk membantu madrasah yang akan ikut lomba UKS, ” Ujar Subarsono.

Lebih lanjut subarsono juga berharap dan berdo’a agar Madrasah yang ikut serta dalam perlombaan Madrasah Sehat Berbasis Stratifikasi Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2022.

Sehingga dapat masuk nominasi dan menorehkan prestasi untuk membawa nama baik Kabupaten Aceh Singkil di Kancah Provinsi.

Ditempat yang sama Kaur TU MAN Mustafa, SE., MM menjelaskan tentang kondisi madrasah yang masih sangat minim terkait dengan kebutuhan UKS/M khususnya Pada MAN Aceh Singkil dan juga Madrasah lainnya.

“ Untuk itu kami mohon bantuan dan dukungan agar kebutuhan UKS/M dapat terpenuhi dengan keberadaan alat alat medis.

Kita harapkan dan doakan bersama kami bisa bersaing dengan madrasah lain dan mampu masuk dalam Nominasi Perlombaan Madrasah Sehat Tingkat Provinsi Aceh kali ini, ” Harap Mustafa.

Kegiatan Perlombaan Madrasah Sehat Berbasis Stratifikasi Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2022 diikuti sebanyak 69 Madrasah yang terdiri dari 23 MI, 23 MTs dan 23 MA dari Masing-masing Kab/KotaKota di Aceh.

Penyelenggaraan Lomba ini mulai dari tanggal 21 s/d 27 April 2022 dengan mengirimkan Berkas, Foto dan Video kepada Tim Penilai yaitu T.P UKS/M Provinsi Aceh.

Dalam Penetapan Nominasi juara pada lomba madrasah sehat Berbasis Stratifikasi Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2022 akan ditetapkan 18 Madrasah terbaik dengan rincian 6 Jenjang MI, 6 Jenjang MTs, 6 Jenjang MA.

(Htb)