Pesan Kepala KPR Rutan Bima: “Pembinaan Merupakan Hal Penting Merubah Pola Pikir Dan Mental WBP”

Bima NTB,GlobalInvestigasi News.com-Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Rutan Raba Bima, Lancur Ruktipriangga yang menggantikan posisi KPR sebelumnya langsung menyapa dan menjalin keakraban dengan Seluruh Warga Binaan Rutan Bima.

Pada hari Selasa, (5/4/2022), bertempat di Mushola Rutan Bima sekitar pukul 15.30 wita, Kepala KPR Rutan Bima Lancur Ruktipriangga melakukan perkenalan diri serta menyapa dan memberikan pengarahan terkait tata tertib yang ada di Rutan Raba Bima.

Lancur Ruktipriangga dalam arahannya memberikan beberapa poin besar yang harus dilaksanakan diantaranya warga binaan tetap mengikuti aturan yang sudah berlaku.

Kepala KPR pun berharap pada Warga binaan agar Fokus kepada perubahan diri yang lebih baik.

Ia berharap agar warga binaan menjaga keamanan dan kebersihan baik pada diri sendiri maupun Lingkungan Rutan Raba Bima.

Lancur, Sapaan Kepala KPR Rutan Bima yang dikonfirmasi media 10 April 2022 menjelaskan Pada prinsipnya tupoksi Ka.KPR menjaga keamanan dan ketertiban, dengan menerapkan pengaturan yang berlaku sesuai dgn SOP baik terkait kewajiban maupun dalam pemberian Hak WBP.

“Namun dalam hal ini strategi pendekatan humanis saya rasa tepat untuk diterapkan guna Internalisasi keadaan pada Rutan Bima pasca kejadian kericuhan yg menimbulkan pelarian”Ujarnya.

Selain itu sinergitas dengan jajaran pembinaan merupakan hal penting,guna merubah pola pikir dan mental WBP.

Sesuai dengan UU RI No. 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan,Yang pada prinsipnya seluruh petugas Pemasyarakatan merupakan petugas Pembina dan Pengamanan.

Dalam hal ini Kepala Rutan M.Saleh,.SH., sangat mendukung pendekatan humanis yang saya terapkan” ungkapnya mengakhiri wawancara.

(Global)