Sebanyak 81 Calon Siswa Bintara Polri Mulai Mengikuti Test di Mako Polres Tanjab Timur

 3 total views,  1 views today

Jambi-GlobalInvestigasinews.com. 2022/04/12.
Calon siswa Bintara Polri mulai mejalani seleksi pengukuran tinggi dan berat badan di Mako polres Tanjab Timur.

“Yang telah mendaftar 81 orang,” ujar Kabag Sumda Polres Tanjab Timu, kompol Yanepi. SH. MH, saat di konfirmasi di Aula polres Tanjab Timur.

Kapolres AKBP Andi M Ichsan Usman yang di wakili Kabag Sumda Kompol Yanepi menyebutkan, ada 81 orang calon siswa Bintara yang bakal mengikuti test untuk menjadi Bintara Polri.
Lebih lanjut Kompol Yanepi mengatakan, untuk tahapan seleksi saat ini, para calon siswa mengikuti pengukuran tinggi dan berat badan, lalu akan dilanjutkan dengan rekim dan pemeriksaan awal.

Kabag Sumda menyebutkan, proses seleksi melibatkan pengawas internal serta eksternal. Bagi calon siswa yang tidak memenuhi syarat akan langsung dinyatakan gugur.

Sementara itu, Kompol Pandit S.Ik tim perwakilan Biro SDM Polda Jambi menambahkan, dari hasil tahapan seleksi yang dilakukan ini nanti akan dilanjutkan kembali ke Polda Jambi

Kompol Pandit juga mengimbau kepada calon peserta didik agar tidak tertarik dengan iming-imingan calo anggota Polri. “Karena kami dari SDM Polda Jambi tidak ada menyiapkan calo untuk ini. Jika ketahuan akan kami proses,” pungkasnya.

Dari 81 yang mendaftar di polres Tanjab Timur, hari ini (12/04) yang hadir hanya 60 orang calon siswa yang terdiri dari Bintara PTU, Bintara TI, Bintara Logistik, Bintara Brimob, Bintara Polairud dan Bintara Polwan.
Sisa 21 orang calon Siswa yang tidak hadir akan di seleksi setelah mereka menyelesaikan ujian di sekolah masing masing.(T111k).