Siswa – Siswi SMPN 1 Tayu Pati Peroleh Puluhan Medali Dalam POPDA Kabupaten 2022

Pati Jawa Tengah
Global Investigasinews.Com

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) merupakan kompetisi olahraga pelajar yang menjadi agenda tahunan.kegiatan tersebut selalu di ikuti SMPN yang berada di Kabupaten Pati-Jawa tengah dari tahun ke tahun.

Di tahun 2022, Siswa- siswi SMPN 1 Tayu ini mengikuti berbagai Cabang Olahraga (Cabor) yang diantaranya’Atlit Karate,Renang,Pentaque nomor Shooting putra dan putri. Adapun kegiatan di pusatkan di SMPN-SMPN yang berada di kabupaten Pati.

Di ajang POPDA Kabupaten Pati tahun- tahun sebelumnya, SMPN 1 Tayu sering mendulang prestasi yang luar biasa,tidak heran pada tahun 2022 mampu meraih kejuaraan pada ajang perlombaan tersebut. Di tahun ini berhasil memborong 1(satu) medali Emas,5(Lima) perak dan 3(Tiga) medali perunggu.

SMPN 1 Tayu Pati sering mendapatkan berbagai medali karena kerja keras Siswa-siswi dalam berlatih Olahraga apapun dan cabang lomba yang lain, tentu kemungkinan untuk sukses, akan bisa lebih besar lagi ditahun-tahun yang akan datang.

Alhamdulillah ‘hasilnya sesuai harapan hanya perlu terus komitmen untuk mempertahankan prestasi yang telah di raihnya ini,”kata guru Olahraga.

Dan Guru olahraga menyebutkan, “medali yang di dapatkan dari Siswa adalah ‘Raihan Danu Arga Suta Ibrahim Juara 2 karate kata putra, Juara 2 komite kelas -61 Kg putra, Maulana Rizki S, Juara 3-55Kg putra.

Selain Atlit Karate ada juga Juara dalam Renang Yakni “Trio Bima meraih Juara 1 dan 2 cabor Renang di gaya dada dan gaya bebas, Rahma Dhani Putri Ridha Juara 2 di gaya bebas putri, Dwi Yunita Sari Juara 2 pentaque nomor Shooting putri, Juara 3 pentaque nomor shoting putra. Sementara Michal Ihsan Wicaksono Juara 2 Tunggal Putra Tenis Lapangan.

Para peraih medali merasa bangga dengan prestasi yang di dapatkan, seperti harapan Sang Pelatih . Mereka siap mempertahankan prestasi-prestasi serta terus melakukan latihan-latihan karena masih akan berkompetisi yang akan di hadapinya.” Jelasnya.

Sementara Kepala SMPN 1Tayu Pati menambahkan”kalau dirinya sangat senang dan bangga atas yang di raih dengan prestasi para Siswa-siswinya dan berharap prestasi-prestasi tersebut dapat menjadikan sebuah motivasi untuk siswa lainnya. sementara Cabor Senam dan Panahan POPDA Kabupaten 2022 Pati akan di laksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri, sehingga Atlit SMPN 1 Tayu Pati juga siap untuk mengikuti lagi.”ucapnya

“Yang saya harapkan untuk Siswa-siswi SMPN 1 Tayu ini untuk terus menerus tingkatkan prestasi serta melakukan latihan-latihan dengan bersungguh- sungguh agar tidak kalah dengan lainnya,”tandasnya

(Ari)