Muspika Sinunukan Lakukan Operasi Pasar

 3 total views,  1 views today

Sinunukan Rabu 13/04/2022 Global Investigasi News.
Camat beserta tim atas nama muspika lakukan operasi pasar dalam rangka sambut bulan suci Ramadhan dan sambut hari raya idul fitri, untuk memperhatikan
jaminan stok sembilan bahan pokok, sebagai kebutuhan masyarakat.

Didampingi Kapolsek Batahan Akp Sapariono, Kepala Pasar Sinunukan Dirman serta Kepala Desa Widodaren Camat Sinunukan Sukiman. SE. Investigasi langsung ke pasar tradisional Sinunukan, tim berbincang pada pedagang sayur untuk mendapatkan harga jual hari ini. Salah seorang pedagang sayur lokal menyatakan harga cabai kriting (merah) dan cabai rawit masih stabil.

Tim kembali menghampiri pedagang ikan, dan pedagang sayur dari luar bahwa harga hari ini ketimbang minggu lalu ada kenaikan harga berkisar 10%, tanya jawab dengan pedang pasar tim operasi pasar mendatangi kios penjual 9 bahan pokok ketika berbincang dengan pedagang kios perihal keberadaan kebutuhan masyarakat,

Hasil dari Investigasi diketahui bahwa kebutuhan 9 bahan pokok untuk masyarakat diperkirakan masih aman dan terkendali kecuali kenaikan harga yang begitu signifkan salah satu nya adalah migor (minyak goreng) yang hari ini capai Rp 25.000; menyusul tepung terigu dan gula putih.

Dari hasil Investigasi langsung pihak muspika yang diliput oleh awak media G.I.news Kapolsek Batahan Akp Sapariono memberikan himbaun pada pedagang kembang api untuk tidak menjual petasan demi mencegah hal hal yang tidak di ingini.

Diruang kerja Camat meminta awak media G.I.news untuk dapat membantu untuk memantau harga eceran sembako dan berharap tidak ada pendagang nakal menimbun barang, untuk keuntungan pribadi, tutup beliau, (Muchtar Omta)