Maknai Ramadhan Bank Sumsel Babel Gelar Pasar Bedug di Gedung Kesenian

Global investigasi.news- Oki-Bank Sumsel Babel (BSB) gelar pasar bedug yang digelar di halaman Gedung Kesenian Kota Kayuagung Ogan Komering Ilir (OKI).Selasa 12 April 2022.

Pasar bedug ini berlangsung selama 3 hari, dan resmi dibuka oleh Sekda OKI H Husin S.Pd MM didampingi pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Kayuagung RM Rozali Anton, Kadin Koperasi UKM dan Perindustrian OKI, Danramil dan Camat Kayuagung.

Pimpinan BSB Cabang Kayuagung RM. Rozali Anton menyampaikan “Di pasar bedug ini menjual berbagai macam kuliner yang mulai resmi dibuka hari ini, bila telah mendapatkan kupon, jika berbelanja minimal Rp 50 ribu cukup hanya bayar Rp 25 ribu. Namun tidak berlaku kelipatan”

Lanjutnya “Seluruh BSB, secara serentak adakan pasar bedug. Meski hanya berlangsung selama 3 hari, tetapi kami tetap harus mematuhi prokes Covid – 19,”

Dan untuk disini, ada 12 UMKM yang mengisi stand-stand yang telah kami sediakan, sehingga dapat menggelar berbagai macam kuliner dagangannya.ujarnya.

Baca Juga  SDN 2 Srigeni Baru Bekerjasama Dengan Puskes Celikah,Bagikan Obat Cacing

Masih katanya, satu hal yang paling penting, kami ingin menggalakkan program non tunai melalui BSB mobile dan QRIS.

“Dengan begitu, diharapkan kedepan masyarakat tidak lagi berbelanja secara tunai, tapi mulai beralih non tunai,” kata dia menambahkan, transaksi jual beli non tunai ini juga diterapkan di pasar bedug yang digelar BSB di wilayah lainnya.

Sementara itu, Sekda OKI H. Husin mengatakan, pemkab mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh BSB Cabang Kayuagung. Seperti telah dilaksanakannya pasar bedug yang akan berlangsung selama 3 hari.

“Walaupun cuma 3 hari, namun wujud partisipasi BSB Cabang Kayuagung ini cukup membantu masyarakat, terutama dalam bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah,” tandas Sekda menerangkan, semoga aktifitas apapun yang dilakukan BSB Cabang Kayuagung mendapat barokah Dari Allah (abdul)